-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemuda Katolik Sekadau Sampaikan Selamat Kepada Ketua Umum PP Pemuda katolik

    Bertulis Network
    Monday 15 November 2021, November 15, 2021 WIB

    Ketua dan Sekretaris Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau

    Batubertulisnews.com, Sekadau Ketua Komisariat Cabang (Komcab) Pemuda Katolik (PK) Kabupaten Sekadau Abun Tono, SP menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terpilihnya Pengurus Pusat Pemuda katolik Stefanus Asat Gusma yang baru menggantikan Karolin Margret Natasha. Stefanus terpilih sebagai Ketua Umum Pemuda Katolik dalam Kongres XVIII Pemuda Katolik yang diselenggarakan di Semarang pada 12-24 November 2021. 

    “Kita juga menyampaikan selamat sukses kepada ketua pemuda katolik pusat yang baru, sebagai ketua umum. Beliau ini terpilih secara aklamsi. Semua komda yang ada di seluruh provinsi merekomendasikan beliau untuk meneruskan estapet kepemimpinan ketua umum PK pusat. Selamt dan sukses kepada bung Stefanus Asmat Gusma, SE. 

    “Kami dari pengurus Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sekadau  hadir secara virtual dalam kongres XVIII Pemuda Katolik yang diselenggarakan di Semarang pada 12-24 November 2021. Semua komcab seluruh Indonesia hadir secara virtual dan mengikutinya hingga selesai dari pembukaan sampai pada penutupan,” ujar Abun Tono yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau. 

    Menurut Abun Tono Kongres PK tersebut diikuti oleh seluruh komisariat daerah (komda) diseluruh Indonesia secara langsung di kongres semarang secara tatap muka. Abun Tono menjelaskan kegiatan ini memilih kembali pengurus pusat Pemuda Katolik untuk periode 2021-2024. Yang kedua mengesahkan AD ART yang ketiga menentukan tempat kongres berikutnya. 

    “Menanggapi hasil kongres ini yang pertama kami mengucapkan proficiat dan terima kasih kepada pengurus pusat PK  2018-2021 yang telah sukses melaksanakan kongres  dengan sangat baik. Kami dari komcab kab sekadau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setiinggi-tingginya kepada Ibu dr. Karoline Margret Natasya, MH Beliau menjabat sebagai ketua umum periode pertama 2015-2018 lalu dilanjutkan 2018-2021,” ujarnya. 

    Lanjut Abun Tono, selama kepemimpinan Ibu Karoline ada banyak hal yang telah dicapainya. Diantarannya pembentukan pengurus Komda di seluruh Indonesia. “Beliau luar bisa. Hampir semua Provinsi yang ada di Indonesia terbentuk pengurus komda. Kalau tidak salah saya ada 32 dari 34 provinsi di indonesia yang sudah terbentuk Komdanya,” sebutnya.  

    Menurut Abun Tono yang juga Wakil Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sekadau selama kepemimpinan ketua sebelumnya Karoline Margret Natasa konsulidasi organisasi berjalan dengan baik, program juga berjalan dengan baik. 

    “Terima kasih, selama kepemimpinan beliau konsulidasi organisasi berjalan dengan baik, program kerja juga berjalan dengan baik bahkan sampe ke tingkat paling bawah yaitu pengrus Pemuda Katolik di tingkat kecamatan. Beliau minta kosulidasi organisasi ini untuk dapat terus dilakukan dimasa kepemimpinan berikutnya,” Ucap Abun Tono. 

    Atas apa yang telah sukses dilaksanakan ketua sebelumnya, Abun mengajak para pengusus komcab Sekadau untuk berdoa agar ketua umum sebelumnya selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan dan kelancaran dalam setiap usaha dan karir dimasa-masa mendatang. “Kita doakan bersama semoga ibu agar diberikan kesehatan, diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai bupati di Kabupaten Landak,” ujarnya, 

    Kongres ini juga disepakati, untuk kongres berikutnya telah disepakati pelaksanaanya di Palangkaraya Kalimantan Tengah. Sekali lagi seluruh pemuda katolik PK Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat dan sukses untuk kita semua. 

    “Semoga dikempimpinan ketua PP Pemuda Katolik yang baru menjadikan Pemuda Katolik Indonesia  mampu bersaing di kancah nasional khususnya di organisasi kepemudaan. Karena menurut Abun Tono ada banyak pemimpin-pemimpin yang telah dilahirkan dari Pemuda Katolik. Kita berharap beliau mampu meneruskan estapet yang diwariskan ketua PK sembelumnya ibu Karoline,” tutup Abun Tono ( Tim Red)

    Komentar

    Tampilkan