-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir, ICDN Kalbar Berikan Sembako

    Bertulis Network
    Saturday 27 November 2021, November 27, 2021 WIB

     

    Ketua ICDN Kalbar, Adrianus Asia Sidot didampingi sekretaris dan bendahara ICDN Kalbar, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada ketua ICDN Sekadau Paulus Subarno dan didampingi pengurus ICDN kabupaten Sekadau Abun Tono. di rumah Betang Youth Center Sekadau
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Provinsi Kalimantan Barat salurkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Sekadau. Harap dapat meringankan beban warga terdampak meskipun bantuan yang diberikan seadanya.

    Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua ICDN Kalbar, Adrianus Asia Sidot didampingi sekretaris dan bendahara ICDN Kalbar, kepada ketua ICDN Sekadau Paulus Subarno dan didampingi pengurus ICDN kabupaten Sekadau Abun Tono. di rumah Betang Youth Center Sekadau, Jumat 26 November 2021 malam. 

    Adrianus Asia Sidot yang juga anggota DPR RI menyampaikan bantuan itu juga akan disalurkan di Kabupaten Sintang dan Melawi yang sudah dilanda banjir kurang lebih satu bulan terakhir. 

    "Bantuan yang dihimpun ini juga dari teman-teman seluruh ICDN Provinsi Kalbar yang disampaikan kepada teman-teman ICDN Sekadau yang masih mengalami kondisi darurat karena banjir dan mudah-mudahan bisa bermanfaat," harap Adrianus. 

    Dari sisi jumlah dikatakan Adrianus memang tidak seberapa karena keterbatasan kemampuan dan mengingat pengurus ICDN masih baru sehingga belum terkonsolidasi dengan maksimal. Namun itulah kemampuan yang bisa diberikan di Kabupaten Sekadau, Sintang dan Melawi. 

    "Kami cukup sedih dengan kondisi banjir yang sudah satu bulan ini, karena ini kondisi alam, kita sebagai manusia hanya bisa berdoa. Walaupun ramalan BMKG hujan deras masih sampai Februari nanti, tapi kita berdoa banjir ini tidak kembali lagi," harapnya. 

    Bantuan tersebut juga rencananya akan terus dihimpun oleh ICDN Provinsi Kalbar jika masih ada donatur yang ingin menyalurkan bantuan melalui ICDN. Meskipun hingga saat ini ICDN Kalbar belum membuat Posko. 

    Menyambut baik bantuan tersebut, Ketua ICDN Sekadau yang juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno berterima kasih atas bantuan yang diberikan pengurus ICDN Kalbar.

    Dipastikan Subarno bantuan itu akan diberikan bagi masyarakat yang terkena musibah banjir, dengan harapan bisa meringankan beban dan bisa memotivasi warga supaya lebih semangat meningkatkan kehidupannya sehari-hari. (Tim Liputan) 

    Komentar

    Tampilkan