-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Salurkan Bantuan, Abun Tono : Sampai Aktifitas Kembali Seperti Semula

    Bertulis Network
    Tuesday 9 November 2021, November 09, 2021 WIB

     

    ketua ISKA yang juga Ketua ICDN Sekadau, Paulus Subarno dan Ketua Pemuda Katolik Abun Tono saat memberikan bantuan kepada warga di dusun amak yang diwakili oleh Sekdes Sungai Kunyit dan Kadus Amak

    Batubertulisnews.com, Sekadau- Organisasi Ikatan Sarjana Katolik (ISKA),  Pemuda Katolik (PK) dan Ikatan Cendekiawan Dayak Nasional (ICDN) Cabang Sekadau, melakukan aksi sosial  membagikan barang kebutuhan dasar yakni sembako kepada masyarakat Kabupaten Sekadau yang terdampak banjir.

    Pembagian paket sembako ini dipimpin oleh ketua ISKA yang juga Ketua ICDN Sekadau, Paulus Subarno dan Ketua Pemuda Katolik Abun Tono di dusun Amak, Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar.

    Ketua Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Abun Tono mengatakan aksi sosial yang dilakukan ISKA, Pemuda Katolik dan ICDN merupakan bentuk kepedulian bagi masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sekadau.

    "Hari ini kita memberikan bantuan kepada warga kita yang mengalami musibah banjir, tentu sebagai warga kita ikut merasakan apa yang dirasakan oleh warga yang saat ini mengalami musibah banjir, kita sangat perihatin, untuk karena itu, kita tergerak memberikan donasi kepada mereka dalam bentuk barang, kebutuhan dasar yakni Sembako dan lain-lain", kata Abun Tono.

    Politisi Fraksi Partai Hanura tersebut juga mengungkapkan pihaknya akan terus menyalurkan bantuan tersebut sampai kondisi aktifitas masyarakat kembali seperti semula.

    Adapun desa-desa yang sudah menerima bantuan diantaranya desa sungai Ringin di dusun Senuruk, desa Mungguk di gang tembesuk, dan di jalan Ahmad Yani Sekadau.

    Sementara itu Ketua ISKA dan ICDN Paulus Subarno mengatakan kegiatan sosial serupa sudah sering dilakukan oleh pihaknya. Tidak hanya pada saat musibah banjir, tapi juga diberbagai situasi lainnya seperti melakukan bakti sosial menyelenggarakan Vaksinas covid-19.

    Adapun dalam hal memberikan bantuan, Paulus Subarno mengungkapkan dirinya tidak membeda-bedakan orang, mengingat yang namanya musibah, semua orang pasti mengalami kesusahan dan harus dibantu. Khusus banjir bantuan itu merupakan swadaya dari anggota organisasi dan donatur yang ada.

    Sekdes Sungai Kunyit, Ponco, mengatakan dampak banjir yang melanda desa itu setidaknya ada 3 fasilitas umum yang terendam dan untuk penampungan warga yang terendam banjir ada 4, salah satunya di balai dusun,  posko pengungsi di SDN Sungai Kunyit.

    "Untuk bantuan sudah ada, namun Bagi pengungsi kesehatannya saat ini belum ada, untuk pemerintah kami berharap agar lebih aktif lagi dalam memberikan bantuan nya di desa kami yang kedua kita berdoa bersama banjir ini segera surut, " Kata Ponco.

    Kadus Amak Gianto menyampaikan ucapan terimakasih warga dusun Amak atas kepedulian ICDN, ISKA dan Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau.

    "Kondisi banjir disini sudah hampir seminggu lebih, hari ini mulai agak turun beberapa centimeter, mudah-mudahan kedepannya turun, adapun warga yang terendam banjir itu 22 KK yang sudah mengungsi jumlah jiwanya 86," Jelasnya.

    Sementara itu perekonomian masyarakat terhenti akibat banjir ini segala kebun-kebun, seperti kelapa sawit, dan karet. (Red)

    Komentar

    Tampilkan