-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    DPC TBBR Kabupaten Sekadau Laksanakan RAPIMCAB Ke 1

    Bertulis Network
    Monday 20 December 2021, December 20, 2021 WIB
    Foto bersama : Ketua ICDN Kabupaten Sekadau bersama pengurus dan anggota TBBR kabupaten sekadau
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Kegiatan tersebut dilaksanakan di rumah adat Betang Youth Center Kabupaten Sekadau pada hari Minggu, 19 Desember 2021.

    Adapun agenda yang diadakan dalam kegiatan RAPIMCAB  ini ialah agenda pembukaan yang dihadiri oleh Forkopimda serta para tamu undangan yang hadir, dan dilanjutkan dengan rapat internal yang dilaksanakan oleh Pengurus DPP, DPC dan seluruh PAC TBBR kabupaten Sekadau. 

    Hadir dalam Kegiatan tersebut,  ketua umum TBBR Agustinus, S.Pd, Ketua ICDN Kabupaten Sekadau Paulus Subarno, M.Si,. Ketua DPC TBBR kabuapten Sekadau Sekundus, perwakilan Bupati Sekadau, Forkopimda kabupaten Sekadau, Pengurus DPC dan PAC, serta para anggota TBBR khusunya yang ada di kabupaten Sekadau.

    Ketua umum TBBR Agustinus, S.pd menyampaikan bahwa rapat pimpinan cabang DPC Kabupaten Sekadau yang pertama ini bertujuan untuk menyatukan persepsi  dan menyatukan langkah ke depan untuk berkembang nya TBBR serta bersinergi dengan pemerintah. 

    "RAPIMCAB ini dihadiri oleh seluruh pengurus PAC Se Kecamatan yang ada di kabupaten Sekadau, dengan kegiatan ini kita seluruh pengurus TBBR ingin menyatukan persepsi, menyatukan pendapat dan langkah ke depan untuk mengembangkan TBBR serta bersinergi dengan pemerintah untuk menyatukan masyarkat adat dan membela hak-hak masyarakat adat supaya diharapkan  dapat menjaga persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia, khususnya menjaga persatuan dan kesatuan di wilayah kabupaten Sekadau," Ungkapnya. 

    Agustinus ketua umum TBBR berharap agar kegiatan RAPIMCAB ini dapat menghasilkan suatu musyawarah yang dapat membangun masyarkat adat. 

    "Kami berharap agar kegiatan pada hari ini dapat berjalan dengan lancar serta betul-betul menghasilkan suatu kesepakatan  musyawarah dalam mempelajari dan menyelesaikan suatu masalah guna membangun masyarkat adat khususnya di kabupaten Sekadau," Harap ketua umum TBBR Agustinus. 

    Sementara itu Ketua ICDN Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno, M.Si menyambut baik agenda yang dilaksanakan oleh TBBR. menurutnya kegiatan TBBR selama ini sangat penting, untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat adat dan menjujung tinggi kearifan lokal masyarkat.

    "Kita mendukung agenda yang dilaksanakan oleh DPC TBBR kabupaten Sekadau ini. memang merupakan sebuah kewajiban bagi kita baik ICDN maupun TBBR serta seluruh masyarkat adat Dayak untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat adat dan menjunjung tinggi kearifan lokal masyarkat adat dayak Khususnya di kabupaten sekadau," Tegas Ketua ICDN yang juga anggota DPRD Sekadau ini. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan