-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hadiri Peletakan Batu Pertama Gereja Santa Gemma Galgani. Ini Harapan ISKA Dan Pemuda Katolik Sekadau

    Bertulis Network
    Sunday 12 December 2021, December 12, 2021 WIB

     

    Foto bersama : Uskup Sanggau, Julius Giulio Mencuccini, C.P, Bupati Kabupaten Sekadau bersama kepala SKPD, anggota DPRD Provinsi Kalbar, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Pastor Dekenat Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Ketua ISKA Kabupaten Sekadau, Ketua Pemuda Katolik komcab Sekadau, Kades Gonis Tekam dan Undangan lainnya

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kabupaten Sekadau, dan Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Sekadau menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Gereja Santa Gemma Galgani  Stasi Gonis Rabu, Paroki Monumental Sekadau Keuskupan Sanggau, bertempat di Dusun Gonis Rabu, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Uskup Sanggau, Julius Giulio Mencuccini, C.P, Bupati Kabupaten Sekadau bersama kepala SKPD, anggota DPRD Provinsi Kalbar, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Pastor Dekenat Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Ketua ISKA Kabupaten Sekadau, Ketua Pemuda Katolik komcab Sekadau, Kades Gonis Tekam dan Undangan lainnya

    saat ditemui di kediamannya, Ketua ISKA  Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno mengucapkan rasa syukur karena umat Katolik di Dusun Gonis Rabu, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir. telah memulai meletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja. 

    Memulai langkah pertama untuk dapat mencapai tujuan sangat penting, Dirinya berharap umat terus membangun kerjasama, kekompakan dan kesatuan hati sehingga pekerjaan pembangunan dapat diselesaikan tepat pada waktunya. 

    “Peletakan Batu Pertama ini untuk yang pertama kali dan menandai pembangunan Gereja Santa Gemma Galgani Stasi Gonis rabu, Saya yakin, semewah apapun, sebesar apapun Gereja yang dibangun akan dapat diselesaikan pada waktunya jika ada nya kebersamaan dan gotong royong.” Kata Ketua ISKA  Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno, M.Si. Minggu, 12 Desember 2021.

    Sebagai Anggota DPRD dan juga Ketua ISKA Kabupaten Sekadau, Paulus subarno, berharap peletakan batu pertama pembangunan Gereja Santa Gemma Galgani juga dapat memiliki semangat baru untuk para umat Katolik di Stasi Gonis Rabu terutama dalam memupuk iman. 

    “Saya berharap umat Katolik di Stasi Gonis Rabu ini agar lebih giat lagi untuk membantu pengerjaan gereja ini, sehingga kedepan ibadah dapat di lakukan di gereja baru," Harap Paulus subarno

    Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau, AbunTono, SP juga mengucapkan rasa syukur nya atas peletakkan batu pertama pembangunan Gereja Santa Gemma Galgani  Stasi Gonis Rabu, Paroki Monumental Sekadau Keuskupan Sanggau, yang bertempat di Dusun Gonis Rabu, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir.

    Menurut nya, pembangunan gereja bukan lah hal utama, melainkan hal utama yang harus juga di bangun ialah membangun iman para umat Katolik di Stasi Gonis Rabu agar dapat bertumbuh sehingga mampu menjadi lilin-lilin kecil yang mampu menerangi harus mampu menjadi garam dan terang dunia. 

    "Mewakili Pemuda Katolik Komcab Sekadau saya sangat bersyukur atas peletakkan batu pertama pembangunan gereja ini, namun pembangunan gereja ini bukanlah yang utama melainkan yang paling utama ialah bagimana kita membangun umat itu sendiri, oleh karenanya perlu sebuah komitmen dalam diri kita semua. Untuk membangun karakter hidup agar dapat bertubuh menjadi lilin-lilin kecil," Kata Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Abun Tono. 

    Terakhir Ketua Pemuda Katolik Komcab Sekadau berharap khusus nya kepada muda-mudi Katolik yang ada di Stasi Gonis Rabu agar semakin giat lagi dalam beribadah sehingga apabila bangunan gereja tersebut sudah selesai, maka banyak pemuda-pemudi yang memenuhi gereja untuk memuliakan Tuhan. (Tim Liputan) 

    Komentar

    Tampilkan