-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hadiri Pentahbisan para diakon, ini harapan Ketua ISKA dan Pemuda Katolik Sekadau

    Bertulis Network
    Thursday 2 December 2021, December 02, 2021 WIB

     

    Ketua Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kabupaten Sekadau Paulus Subarno dan Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Sekadau Abun Tono saat foto bersama dengan Uskup Sanggau Mgr. Yulius Mencucini, CP seusai Misa pentahbisan 7 diakon Konggregasi Pasionis

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Ketua Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kabupaten Sekadau Paulus Subarno, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kabupaten Sekadau Abun Tono, hadiri Pentahbisan tujuh Diakon Konggregasi Pasionis yang digelar di Gereja Katolik Paroki Tritunggal Maha Kudus Terentang Keuskupan Sanggau, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Rabu, 1 Desember 2021.

    Saat diwawancarai seusai acara Pentahbisan tujuh Diakon Konggregasi Pasionis, Ketua ISKA Paulus Subarno, mengucapkan terima kasih kepada Uskup Sanggau Mgr. Yulius Mencucini, CP, yang telah memimpin misa pentahbisan tujuh Diakon konggregasi pasiionis. 

    "Mari kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa, karena hari ini kita diberikan kesehatan dan waktu luangan untuk bersama-sama hadir mengikuti acara pentahbisan tujuh Diakon Konggregasi Pasionis," Kata Ketua ISKA Paulus Subarno. 

    Paulus Subarno mengungkapkan, seorang hamba Tuhan memiliki peran yang sangat penting, sebagai wujud dari panggilan Tuhan yang maha kuasa kepada orang-orang yang percaya, guna mempersiapkan sebagai wujud dari Gereja untuk membangun kehidupan yang menuju kearah yang lebih baik, sehingga kasih Tuhan untuk dunia, dapat diwujudnyatakan melalui gereja. 

    "Atas nama, pribadi maupun Ketua iska, saya mengucapkan selamat kepada ketujuh Diakon Konggregasi Pasionis yang hari ini telah ditahbiskan. Terimakasih sudah mau menjadi pelayanan gereja bagi umat khususnya di keuskupan sanggau," Ungkapnya. 

    Lebih lanjut Paulus Subarno berharap kepada tujuh Diakon Konggregasi Pasionis di keuskupan sanggau yang baru ditahbiskan, agar dapat membina Imam Katholik di keuskupan sanggau menjadi lebih baik dan lebih religius.

    "Mari terus tingkatkan pelayanan, hadirkan keteladanan agar semakin banyak lagi umat Kristiani yang menyaksikan kepemimpinan dan juru selamat dalam kehidupannya, selamat kepada para Diakon Konggregasi Pasionis yang telah ditahbiskan," Harap Paulus Subarno.

    Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Sekadau Abun Tono juga mengucapkan terimakasih kepada tujuh Diakon Konggregasi Pasionis yang mau mengabdikan diri untuk membina iman para umat katolik di keuskupan sanggau. 

    "Sebagai ketua pemuda katolik khusus di kabupaten sekadau, saya merasa bangga, atas dedikasi ketujuh diakon yang mau mengikrarkan diri untuk membangun iman katolik di keuskupan sanggau terlebih dari ke 7 orang tersebut salah satu nya berasal dari Paroki Nanga Mahap. Terima kasih juga untuk Orang Tua dan Keluarga dari ke 7 Diakon, yg sudah Memberikan dan Merelakan anak nya untuk menjadi Imam dan Pelayan Tuhan," Kata abun Tono. 

    Lebih lanjut abun Tono berharap kepada pemuda katolik yang ada di kabupaten sekadau untuk mengikuti jejak para diakon yang saat itu ditahbiskan. 

    "Saya berharap semoga pemuda katolik yang ada di kabupaten sekadau khusunya, mau menjadi imam karena tugas mereka sangat mulia, yaitu mewartakan Injil, melayani pembaptisan, memimpin berbagai upacara liturgi, menghaturkan doa pujian dan permohonan dalam Ibadat Harian untuk seluruh umat manusia. Sebab rahmat Tuhan yang disalurkan oleh diakon dalam tugasnya sebagai pelayan sabda, pelayan altar, dan pelayan karya amal bhakti," Ungkapnya. (Tim liputan) 

    Komentar

    Tampilkan