-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Rirang Jati Sukses Jadi Tuan Rumah MUBES Suku Dayak Taman Sekadau Ke 1

    Bertulis Network
    Sunday 30 January 2022, January 30, 2022 WIB
    Gunawan Ketua Umum Terpilih Suku Dayak Taman Sekadau
    Batubertulisnews.Com, Sekadau - Sub Suku Dayak Taman Kabupaten Sekadau melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) pertama dengan agenda musyawarah, ramah tamah serta pemilihan Ketua Umum Suku Dayak Taman Kabupaten Sekadau, Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Rirang jati, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau pada hari Sabtu, 29 Januari 2022.

    Dalam kegiatan yang berlangsung hikmat tersebut turut serta hadir Camat Kecamatan Nanga Taman, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Hasan, SE, Perwakilan DAD Sekadau, Ketua DAD Kecamatan Nanga Taman, Kepala Desa se- Kecamatan Nanga Taman, Ketua Adat, serta Masyarakat Rirang Jati yang sangat antusias hadir mensukseskan Mubes tersebut.

    Sebelumya Kepala Desa Rirang Jati, Suhardia mengungkapkan terkait dengan kesiapan Desa Rirang Jati yang menjadi tuan rumah  dalam pelaksanaan musyawarah besar Suku Dayak Taman Sekadau yang pertama tersebut.

    "Untuk agenda MUBES ini Desa Rirang Jati ditunjuk dan diberi kepercayaan sebagai tuan rumah, karena telah diberi kepercayaan maka kami bersama Masyarakat yang ada di Desa Rirang jati tentunya siap membantu panitia pelaksana dalam mensukseskan kegiatan musyawarah Besar Suku Dayak Taman Kabupaten Sekadau, semoga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik sampai dengan berakhirnya kegiatan " Ungkap Kepala Desa Rirang Jati ini. 

    sementara itu Ketua panitia pelaksana musyawarah besar Suku Dayak Taman Kabupaten Sekadau Ke 1 Tito Donatus menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilangsungkan dengan beberapa agenda, salah satunya Pemilihan Ketua Umum Suku Dayak Taman Kabupaten Sekadau.

    "Yang pertama kita adakan kegiatan musyawarah menetapkan salam khas suku Dayak Taman Kabupaten Sekadau, dan juga pemilihan ketua umum suku Dayak Taman Kabupaten Sekadau sebagai acara puncak dari rangkaian kegiatan musyawarah besar kita pada hari ini" Ungkapnya. 

    Setelah melalui berbagai rangkaian kegiatan serta pemilihan Ketua Umum Suku Dayak Taman Kabupaten Sekadau yang dilakukan dengan sistem pemilihan umum (Pemilu) yang diikuti oleh 4 orang calon, setelah sebelumnya 1 calon ketua umum mengundurkan diri dengan berbagai pertimbangan, dari ke 4 calon yang tersisa maka terpilihlah Gunawan sebagai Ketua Umum Suku Dayak Taman Kabupaten Sekadau.

    Saat diwawancarai awak media, Gunawan selaku Ketua Umum Suku Dayak Taman Kabupaten Sekadau terpilih ini menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang telah diberikan serta akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

    "Terimakasih atas amanah yang telah diberikan oleh forum MUBES ini, kedepan tentunya kita akan bekerja dengan sebaik mungkin untuk menjaga Kearifan lokal yang dimiliki oleh Suku Dayak Taman Sekadau serta melestarikan budaya-budaya yang dimiliki oleh masyarakat secara khusus budaya dan tradisi adat Suku Dayak Taman Sekadau, Tutup Gunawan ketua Umum Suku Dayak Taman Sekadau terpilih ini.(Rn)

    Komentar

    Tampilkan