-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hadiri RAT KSP CU Keling Kumang, Ini Harapan Ketua ISKA Sekadau

    Bertulis Network
    Thursday 13 January 2022, January 13, 2022 WIB
    Pra Rapat Anggota Tahunan KSP CU Keling Kumang Area III tahun buku 2021.
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sekadau yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno hadiri acara Pra Rapat Anggota Tahunan KSP CU Keling Kumang Area III tahun buku 2021. di gedung Ketaketik Sekadau, Rabu 12 Januari 2022.

    Mengusung tema "Memperkuat Basis Sosial Kultural dan Teritorial Untuk Kesejahteraan Anggota yang Berkelanjutan". Paulus Subarno berharap ditengah pandemi ini Credit Union (CU) dapat lebih lagi dalam berkontribusi untuk membantu memulihkan ekonomi masyarakat.

    "Saya berharap tahun 2022 ini CU Keling Kumang dapat membantu pemulihan perekonomian Anggota maupun masyarakat khususnya yanga ada di kabupaten Sekadau dan umum nya masyarakat yang ada di Kalimantan Barat," Kata Paulus Subarno, Kamis 13 Januari 2022.

    Paulus Subarno juga mengapresiasi kegiatan Pra Rapat Anggota Tahunan yang dilaksanakan oleh KSP CU Keling Kumang Area III tahun buku 2021, menurutnya RAT merupakan kewajiban sebagai lembaga koperasi.

    "Dari 136 Credit Union yang aktif di Kabupaten Sekadau hanya sedikit yang melaksanakan RAT tahunan. Seperti yang dilaksanakan CU Keling Kumang Sekadau tentunya ini membuktikan CU kling kumang dari segi keuangan sudah baik, meskipun di tengah pandemi Covid-19. Selain itu Pra RAT ini juga tetap dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

    Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, berharap CU Keling Kumang dapat membantu pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam mewujudkan visi/misi dan mendukung program IP3K yang merupakan program prioritas.

    "Kami berharap CU Keling Kumang bisa membantu mewujudkan visi misi Bupati Sekadau, yakni Sekadau Maju, Mandiri Sejahtera dan Bermartabat serta mendukung program kerja yaitu IP3K, karena CU Keling Kumang merupakan salah satu penggerak perekonomian masyarakat yang hadir di daerah yang belum dijangkau lembaga keuangan atau perbankan lainnya," harap Wabup.

    Lebih lanjut Wakil Bupati Subandrio mengungkapkan hingga saat ini setidaknya ada 179 koperasi di Kabupaten Sekadau yang tercatat. Namun jumlah koperasi yang aktif dan melaksanakan kegiatan RAT hanya 136 koperasi. 

    “Dari sekian banyak koperasi yang tercatat ternyata hanya sedikit yang aktif dalam melaksanakan kegiatan RAT dan ini merupakan tantangan dan permasalahan kami selaku Pembina dalam menggiatkan koperasi melaksanakan RAT. Karena aktif secara kelembagaan dan diakui apabila usaha koperasi melaksanakan RAT," ucapnya.

    Chief Executive Officer (CEO) KSP CU Keling Kumang, Valentinus memaparkan di tahun 2021, CU Keling Kumang telah berubah izin menjadi Koperasi Simpan Pinjam dari sebelumnya  Koperasi Kredit. Adapun di tahun 2021 juga ditetapkan Ketua Pengurus KSP CU Keling Kumang,

    Kepengurusan KSP CU Keling Kumang tahun 2021-2023 juga telah ditetapkan pada tahun buku 2021. Dimana Stefanus Masiun menjadi ketua pengurus bersama 6 pengurus lainnya dan 3 pengawas.

    "Tahun 2021 CU Keling Kumang terus meningkatkan pelayanan berbasis informasi teknologi. Dunia Pendidikan dan Transformasi gerakan CU KK," ujarnya.

    Di tengah pandemi Covid-19, Cu Keling Kumang juga tumbuh dengan baik. Dimana aset Keling Kumang bertambah, anggota bertambah, pinjaman beredar di  naik dan kredit lalai turun.

    Adapun target di tahun 2022 diantaranya
    meningkatkan Informasi teknologi, memperkuat pendidikan, terutama kepada kaum milenial, fokus pada generasi milenial, meningkatkan pinjaman beredar setidaknya 70 persen di tahun 2022 dan terus melakukan Gerakan CU KK. (Tim liputan)

    Komentar

    Tampilkan