-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Miris Warga Senuruk buat tiang listrik darurat dari kayu

    Bertulis Network
    Thursday 20 January 2022, January 20, 2022 WIB

    Tiang listrik darurat dari kayu yang dibuat oleh salah satu warga di dusun Senuruk (20/01/2023)

    Batubertulisnews, SEKADAU--Warga di Dusun Senuruk RT.016/RW.006 Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir  khawatir dengan kabel saluran listrik pakai tiang penyangga  darurat dari kayu yang sewaktu-waktu dapat membahyakan warga, Rabu (20/01/2022).

    Menurut keterangan masyarakat, Atong Felis, kabel Listrik PLN  Cabang Sekadau ini mengaliri hampir 20an rumah warga.

    Kita khawatir, sebab kabel aliran daya listrik tersebut membahayakan warga dan pengguna jalan, sebab kabel listrik terjuntai begitu panjang, kata Atong Felis, yang juga Ketua Adat Dusun Senuruk ini.

    Ditambahkan Bapak Atong yang kerap melintas di lokasi tersebut, tiang penyangga saluran kabel hanya menggunakan penyangga satu tiang saja, dengan menggunakan kayu.

    Kita tidak terlalu paham dengan masalah kelistrikan, namun saya kira akan berbahaya sebab hanya menggunakan tiang darurat berupa tiang kayu saja dan satu kabel listrik dialirikan dibamyak rumah warga, tambah Dia.

    Atong Felis, Tokoh masyarakat Dusun Senuruk

    Selain itu dirinya berharap adanya tindakan dari pihak PLN Cabang Sekadau, terkait kabel yang menjuntai dengan hanya menggunakan tiang kayu darurat saja.

    Warga lain juga Ibu Beti mengatakan hal yang sama, sangat khawatir sewaktu-waktu tiang listrik yang dibuat dari kayu darurat ini bisa tumbang. Apalagi di gang tersebut banyak anak-anak yang sering bermain di lokasi tersebut 

    Khawatir sekali karena di gang ini banyak anak-anak yang sering bermain, kata ibu Beti.

    Sampai berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari PLN kepada media. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan