-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Resmi Dibuka, Kejuaraan Catur Sekadau Disambut Antusiasme Peserta

    Bertulis Network
    Friday 28 January 2022, January 28, 2022 WIB

     

    Para peserta kejuaraan Catur bupati cup ke-1

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Kejuaraan catur standar senior. Bupati Cup ke-1 Kabupaten Sekadau tahun 2022 resmi dibuka dan diikuti 70 Peserta.

    Adapun peserta yang mengikuti kejuaran catur standar senior, ada peserta dari DPRD, ASN, Polri, Mahasiswa/mahasiswi dan ada juga dari atlet junior Kabupaten Sekadau.

    Ketua Percasi Kabupaten Sekadau, Sovian, M. N.SE.MM, mengatakan pelaksanaan kejuaraan catur standar senior Bupati Cup ke-1 Sekadau berdasarkan Surat Keputusan Pengprov. Percasi Kalimantan Barat Nomor: 01/Skep/Percasi-Kalbar/1/ 2022 Mengenai susunan kepengurusan dan tugas pokok.

    fungsi organisasi dan Surat Keputusan Pengkab Percasi Sekadau Nomor 01/Skep/Percasi-Sekadau/I/2022 Mengenai Kejuaraan Catur Standard Senior Bupati Cup 2022 Ke - I Kabupaten Sekadau.

    "Kejuaraan catur ini merupakan sarana pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga catur Serta kesempatan munculnya atlet berbakat yang terpendam selama ini, dikarenakan minimnya mobilisasi kejuaraan". Kata Sovian, Jum'at, 28 Januari 2022.

    Menurutnya, lewat event seperti yang di  selenggarakan hari ini, merupakan wadah perbendaharaan atlet junior dan senior yang nantinya akan mewakili Kabupaten Sekadau dalam event Kejurprov, Porprov atau kejuaraan-kejuaraan tingkat kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Barat bahkan mewakili kejuaraan tingkat nasional

    "Kejuaraan ini juga sebagai wahana dan ajang kreativitas berpikir untuk dikembangkan melalui dukungan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, KONI dan Pengkab Percasi Sekadau". Ungkap Sovian

    Selain wahana dan ajang kreatifitas berfikir. Sambung Sovian, Manfaat lain dari permainan catur ialah meningkatkan kognitif, empati, ingatan, kreativitas dan keterampilan, perencanaan dan pemecahan masalah.

    "Manfaat untuk anak adalah sebagai peningkatan perkembangan anak dalam hal pemecahan masalah, membangun hubungan sosial dan berpikir," Jelasnya.

    Pada kesempatan, Ketua Koni Kabupaten Sekadau, A Rusmin Nuryadin mengatakan Catur merupakan cabang Olahraga yang dikategorikan sebagai cabang unggulan Kabupaten Sekadau, karena beberapa tahun lalu bidang catur memperoleh medali emas di kejuaraan Porprov.

    "Kita berharap dengan adanya  kegiatan kejuaraan Bupati Cup 2022 ini, kita bisa mencari para atlet agar kedepannya kita bisa meningkatkan perolehan medali dan meningkatkan prestasi Kabupaten Sekadau," harapannya.

    Rusmin juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung kegiatan ini.

    "Terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten sekadau yang telah mendukung kegiatan ini dan kepada para peserta yang mengikuti perlombaan diharapkan agar mengedepankan sportifitas", Tutupnya.

    Kejuaraan catur standard senior Bupati Cup 2022 Ke - I Kabupaten Sekadau bersumber dari dana hibah KONI Kabupaten Sekadau 2022 yang sementara menggunakan dana talangan dari Pengkab. Percasi Sekadau. Selain itu juga, kegiatan ini berlangsung dari Tanggal 28 - 30 Januari 2022 di Lupung Coffee, Jalan Rawak, Desa Sungai ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan