-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas LH Sekadau Minta Masyarakat Jangan Buang Sampah Sembarangan

    Bertulis Network
    Wednesday 9 February 2022, February 09, 2022 WIB
    kepada kepala bidang kebersihan dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau Sukaran 
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Banyaknya sampah yang menumpuk di pinggir jalan raya dan di beberapa titik yang seharusnya bukan menjadi tempat pembuangan sampah sementara seperti di ruas Jalan Rawak, Jalan Sanggau, Jalan Sintang serta beberapa titik lainya yang ada di Kabupaten Sekadau saat ini perlu menjadi perhatian khusus bagi Masyarakat, selain merusak pemandangan, tumpukan sampah tersebut juga menimbulkan bau yang tidak sedap yang tercium oleh pengguna jalan pada saat melintas terlebih Lagi pada saat malam hari.

    Salah satu pengguna jalan Abdul Mukiun (46) menyampaikan kepada awak Media bahwa meskipun sudah ada papan plang himbauan dari Dinas terkait, tetapi Masyarakat di Kabupaten Sekadau tetap tidak mengindahkan himbauan tersebut dan tidak sadar akan pentingnya menjaga keindahan serta kebersihan lingkungan.

    "Disitu kan jelas sudah ada plang himbauan kalau masyarakat dilarang untuk membuang sampah kerena itu bukan tempat pembuangan sampah sementara, akan tetapi masyarakat tidak peduli dan masih saja membuang sampah di tempat tersebut, sudah ada pasal-pasal dan hukuman pidana bahkan denda yang tercantum disitu, tapi masyarakat tidak takut malahan tumpukan sampahnya semakin banyak, menimbulkan bau yang tidak sedap serta tidak elok dipandang mata", Jelas Abdul Mukiun. Rabu, 09 Febuari 2022. 

    Mukiun berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau serta Dinas terkait untuk  lebih serius menangani masalah ini dan lebih tegas dalam membuat aturan terkait dengan masalah kebersihan lingkungan.

    "Saya berharap kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait agar menambah tempat sampah yang ada dan meletakan nya di titik-titik tertentu serta perlu juga untuk membina masyarakat Kabupaten Sekadau terkait masalah kebersihan lingkungan, karena percuma saja apapun yang dilakukan pemerintah tidak akan berjalan baik jika masyarakat nya tidak sadar akan kebersihan, kalau mau lebih tegas lagi yang buang sampah sembarangan disitu ditangkap lalu dibina" Harap pria 46 Tahun ini. 

    Saat di konfirmasi Via whatsApp kepada kepala bidang kebersihan dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sekadau Sukaran menyampaikan bahwa sudah ada kesepakatan program dari dinas lingkungan hidup Kabupaten Sekadau agar Masyarakat membuang sampah di tempat yang telah di tentukan.

    "Dinas Lingkungan Hidup sudah membuat kesepakatan dan program bahwa untuk membuang sampah sudah di tentukan tempatnya, bagi Masyarakat yang arah jalan Sintang Jalan, Jalan Sanggau, Jalan Rawak saya meminta kepada Masyarakat sekitarnya untuk tidak lagi membuang Sampah di situ, Kerena di situ bukan tempat buang sampah" Ucap Sukaran Kabid Kebersihan LH Sekadau ini. 

    "Ada beberapa jalan kecil atau GG dan Jalan ke arah Keling-kumang yang memang sudah di tentukan oleh Dinas lingkungan hidup untuk menyimpan sampah sementara supaya para petugas mudah untuk menggangkut Sampah bahkan sudah terjadwal ketentuan membuang sampah" Lanjutnya.

    Di akhir via WhatsApp Sukaran meminta kepada awak media membantu menyampaikan kepada masyarakat kota Sekadau untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

    "Mohon bantuan juga kepada awak media untuk membantu menyampaikan informasi kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan apa lagi yang bukan tempat nya atau di jalur Sutra sehingga di lihat pemandangan kurang nyaman dan terganggu keindahan lingkungan, Mohon juga kesadaran dari Masyarkat khusunya yang ada di Kabupaten sekadau supaya sadar pentingnya kebersihan agar hidup sehat " Tutup Sukaran. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan