-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Resmikan Balai Adat, Martinus Sudarno Konsisten Perjuangkan Pembangunan Daerah

    Bertulis Network
    Monday 7 February 2022, February 07, 2022 WIB
    Martinus sudarno saat menerima proposal aspirasi Masyarkat
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah pemilihan 6  Sanggau-Sekadau, Martinus Sudarno meresmikan balai adat di Desa Perongkan, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau,  Kalbar. Minggu, 6 Februari 2022.

    Hadir dalam kegiatan tersebut,Anggota DPRD Sekadau fraksi Hanura, Drs.Paulus Subarno, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau Aloysius, Kepala Desa Perongkan, Kepala Desa Rawak Hilir, Kepala Desa Boti, Kepala Desa Mondi, Kepala Desa Nanga Pembubuh, Kepala Desa Sungai Sambang, Kepala Desa Tapang Perodah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta para tamu undangan yang hadir memeriahkan acara persemian balai adat Desa Perongkan tersebut.

    Kegiatan persemian diawali dengan misa  bersama yang dilaksanakan oleh para rombongan anggota DPRD Provisi Kalimantan Barat Martinus Sudarno bersama seluruh umat katolik yang ada di Desa Perongkan.

    Upacara peresmian balai adat yang diberi nama balai adat Berenggang ini dilakukan dengan ritual adat Suku Dayak Ketungau Tsaek yang merupakan suku mayoritas dari masyarakat setempat dan dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh Martinus Sudarno, putra asli Desa Perongkan yang saat ini masih menjabat sebagai Anggota DPRD Povinsi Kalimantan Barat dari fraksi PDI Perjuangan.

    Dalam acara peresmian rumah adat tersebut, Martinus Sudarno menyampaikan bahwa sudah merupakan kewajiban bagi dirinya untuk terus memperjuangkan pembangunan yang ada di daerah khusunya Daerah Pemilihan Kalbar 6, Sanggau-Sekadau. 

    "Segala bentuk aspirasi masyarakat yang sesuai dengan kewenangan saya sebagai Anggota DPRD Provinsi, baik pembangunan Infrastruktur, Listrik, SDM, Kebudayaan masyarakat yang sifatnya mendesak dan tidak berbenturan dengan kewenangan Pemerintah Kabupaten pasti akan saya perjuangkan apalagi untuk daerah yang berada di Dapil 6 Sanggau-Sekadau, saya wajib mengupayakan kemajuan di daerah tersebut sesuai dengan kemampuan saya" Ucap Martinus Sudarno. 

    Terkait dengan segala fasilitas yang telah ia perjuangan dan sudah dibangun, Martinus sudarno berharap kepada masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat fasilitas tersebut agar bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

    "Saya berharap segala fasilitas yang telah saya perjuangkan dan sudah dibangun untuk masyarakat di daerah-daerah tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan sebaik mungkin, saya titipkan fasilitas tersebut untuk kepentingan kita bersama" Tutup Anggota DRPR Provinsi Kalimantan Barat Fraksi PDI Perjuangan ini. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan