-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Semua Elemen Masyarakat Ikuti Pesta Perayaan Imlek Di Kecamatan Belitang

    Bertulis Network
    Tuesday 1 February 2022, February 01, 2022 WIB

     

    Camat Belitang Hermansyah saat memberikan kata sambutan 
    Batubertulisnews.com, Sekadau - Seluruh elemen masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Nanga Belitang mengikuti pesta perayaan Imlek 2573 yang diadakan oleh panitia pelaksana yang bertempat di Pasar Belitang, Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, pada malam perayaan Imlek. Senin, 31 Januari 2022.

    Pesta perayaan yang diadakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan dengan kondusifitas masyarakat yang sangat baik ini turut dihadiri oleh Camat Kecamatan  belitang, Ketua MABT, Kecamatan Belitang, Ketua Yayasan Bhakti Mulia Kecamatan Belitang, GM PT KSP Agro, Danramil Kecamatan Belitang, Kepala Desa Padak, Para sesepuh Tionghoa, Tamu undangan serta semua elemen masyarakat yang berada di daerah tersebut.

    Untuk diketahui bersama bahwa dalam pesta perayaan imlek di Kecamatan Belitang ini, panitia pelaksana mengadakan kegiatan band serta pesta kembang api.

    Hal tersebut disampaikan oleh Ketua panitia pesta perayaan Imlek 2573 Kecamatan belitang Martinus Ciputra dalam sambutannya ia mengungkapkan bahwa perayaan Imlek baru terlaksana kembali di tahun ini setelah 3 tahun belakangan perayaan imlek tidak bisa dilaksanakan akibat pandemi Covid-19

    "Di tahun macan air ini, kita patut bersyukur karena kita dapat  melaksanakan kembali pesta perayaan imlek khususnya di pasar belitang, setelah di tahun-tahun sebelumnya kita tidak membuat perayaan akibat situasi Pandemi Covid-19 yang terjadi, semoga seluruh masyarkat yang hadir dalam perayaan Imlek ini dapat terhibur oleh hiburan yang disediakan oleh pantia" Ucap Ketua Panitia Imlek Kecamatan Belitang Ini. 

    Selanjutnya disampaikan oleh Manto selaku Ketua Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kecamatan Belitang, dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi yang sangat baik kepada panitia dan semua elemen masyarakat belitang yang telah membantu meramaikan penyelenggaran Imlek 2573 di Kecamatan belitang ini.

    "Kita harus memberikan apresiasi lebih kepada panita yang telah menyelenggarakan kegiatan pada malam hari ini, dan kita juga patut bersyukur karena acara ini tercipta berkat bantuan dan dukungan dari semua elemen masyarkat belitang, tidak hanya orang tionghoa yang merayakan imlek kali ini tetapi semua Suku, baik Suku Jawa, Dayak, Melayu, Bugis dan suku lainnya, Semoga berkat perayaan ini kita semua dapat bersatu" Ucap Manto, Ketua MABT Kecamatan Belitang.

    Selanjutnya disampaikan oleh Ishak yang saati ini menjabat sebagai Ketua Yayasan Bhakti Mulia Belitang, dirinya berpesan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Belitang untuk selalu menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan yang telah terjalin dengan baik selama ini.

    "Imlek ini merupakan budaya leluhur, sebuah budaya yang diwariskan oleh nenek moyang dan sampai saat ini masih kita rayakan, saya berpesan kepada kita seluruh masyarakat khusunya yang ada di kecamatan belitang untuk saling menjaga Kerukunan, Persatuan dan Kesatuan di setiap perayaan-perayaan baik perayaan Keagamaan, Perayaan Budaya sebuah Suku Bangsa", Tegas Ketua Yayasan bhakti mulia ini.

    Terakhir disampaikan oleh Camat Kecamatan Belitang Hermansyah sekaligus membuka rangakaian kegiatan perayaan imlek yang dilaksanakan di Kecamatan Belitang ini, dalam sambutannya Camat Kecamatan Belitang ini berharap kepada seluruh masyarakat yang hadir agar selalu menjaga kondusifitas serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. 

    "Saya berharap kepada masyarakat yang hadir pada malam hari ini agar selalu menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban, Jangan sampai ada sesuatu dan lain hal yang menggangu perayaan pada malam ini dan juga mengingat situasi perayaan imlek saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, saya menghimbau kepada kita semua untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan serta melakukan Vaksinasi Covid-19",. Tutupnya. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan