-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anggota DPRD Sekadau ini Minta Pemkab Segera Tangani Penyakit Flu Babi

    Bertulis Network
    Tuesday 8 March 2022, March 08, 2022 WIB

     

    Drs. Paulus Subarno M.Si - Anggota DPRD Kabupaten Sekadau (08/03/2022)

    Batubertulisnews.com - Sekadau. Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau Drs. Paulus Subarno M.Si meminta kepada Pemkab Sekadau untuk segera mencari solusi yang kongkrit dalam upaya menangani penyakit Flu Babi Afrika (African Swine Fever) yang saat ini sudah terjadi di Kabupaten Sekadau.


    Menurutnya mungkin sudah ada ratusan bahkan ribuan ternak babi milik masyarakat di Sekadau yang mati akibat penyakit tersebut sehingga saat ini perlu juga pemerintah memperhatikan kodisi perekonomian serta memberi solusi bagi para peternak babi.


    "Peristiwa ini menurut saya sangat berpengaruh pada perekonomian masyarakat terutama para peternak babi, jadi pemerintah harus memberi solusi bagi masyarakat yang hari ini sangat memerlukan langkah kongkrit dari pemerintah tersebut” Ujarnya, Selasa 8 Maret 2022.


    "Untuk saat ini tindakan pencegahan masih bisa dilakukan oleh Pemkab Sekadau, bisa saja dengan menyemprotkan desinfektan di kadang babi tersebut dan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang penyakit ini agar masyarakat mengerti" Tambahnya


    Paulus Subarno berharap kepada Pemerintah Daerah agar segera mengambil tindakan sebelum penyakit ini menyebar lebih luas serta menyebabkan semakin banyak ternak babi milik masyarakat yang mati.


    "Saya berharap semoga hal ini bisa ditindak lanjuti oleh Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, langkah dan tindakan serta edukasi dari pihak terkait tentu sangat diperlukan oleh masyarakat, terlebih lagi ternak milik masyarakat yang banyak mengalami kematian akibat penyakit ini lebih banyak berada di kampung-kampung" Tutupnya (Rn)

    Komentar

    Tampilkan