-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Maknai Pra Paska, ISKA Dan Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Ingatkan Untuk Saling Membantu Antar Sesama

    Bertulis Network
    Sunday 6 March 2022, March 06, 2022 WIB
    Ketua Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno dan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Sekadau Abun Tono.

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Memaknai masa Pra Paskah, Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kabupaten Sekadau dan Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Sekadau sebut Momentum Umat Katolik untuk saling membantu antar sesama. 

    Janganlah kita bosan berbuat baik, karena pada waktunya kita akan menuai panen kita, jika kita tidak menyerah. Jadi, selagi ada kesempatan, marilah kita berbuat baik dengan saling membantu antar sesama, Kata Ketua ISKA Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno. Minggu, 6 Maret 2022.

    Sebagai umat Katolik Paulus Subarno juga mengajak umat Katolik di Kabupaten Sekadau untuk selalu mentaati aturan gereja yang disampaikan dan wajib melaksanakan perintah serta menjauhi laranganNya.

    Kalau misalnya hari pantang, kita pantang, hari puasa kita puasa. Dan saya juga mengajak kita semua khusus umat Katolik di kabupaten Sekadau untuk mengurangi perbuatan-perbuatan yang melanggar 10 perintah Allah. Namun yang terpenting dari hal tersebut ialah perbuatan, Ungkap Ketua ISKA Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno.

    Sementara itu, Hal yang sama juga di sampaikan Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Sekadau, Abun Tono, Memaknai Pra Paskah di tengah kondisi pandemi dengan segala keterbatasannya tidak mengurangi makna paskah sendiri.

    Melalui puasa, pantang dan mati raga, kita belajar melepaskan diri dari keterikatan duniawi dan kecenderungan-kecenderungan atas keinginan manusiawi kita yang tidak teratur dan tidak sejalan dengan kehendak Tuhan; lalu menyesuaikan serta menyelaraskan diri dan hidup kita dengan kehendak Tuhan, Kata Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kabupaten Sekadau, Abun Tono.

    Adapun dalam merayakan masa Pra paskah meski dalam suasana serba terbatas, Abun Tono mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan saat menghadiri misa paskah atau saat merayakan paskah.

    Diketahui sebelumnya dalam mengimplementasikan baik antar sesama, abun tono mengungkapkan selama ini Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau mengadakan bakti sosial, percepatan vaksinasi Covid-19, dan pengamanan natal hampir di semua Paroki (Tim Liputan) 

    Komentar

    Tampilkan