-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    OMK Santo Gabriel Sekadau Rayakan HUT Santo Pelindung dan Peringati Valentine

    Bertulis Network
    Sunday 6 March 2022, March 06, 2022 WIB
    Foto bersama seusai kegiatan, OMK Santo Gabriel Paroki Santo Petrus dan Paulus Kabupaten Sekadau bersama para tamu undangan. 

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Orang Muda Katolik (OMK) Santo Gabriel Paroki Santo Petrus dan Paulus Kabupaten Sekadau menggelar acara peringatan Hari ulang tahun Santo pelindung dan sekaligus merayakan hari valentine bersama OMK Dari seluruh stasi yang tergabung dalam Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau.

    Acara perayaan OMK tersebut dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau, Jalan Panglima Naga, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada Sabtu malam, 5 Maret 2022.

    Peringatan yang dilaksanakan dengan semangat OMK yang tinggi dan dengan protokol kesehatan yang ketat ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Sekadau fraksi Hanura sekaligus Ketua ISKA Kabupaten Sekadau. Paulus Subarno, ketua DPP Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. Bartolomeus, pembina OMK Santo Gabriel. Hartono, Ketua komisi kepemudaan OMK. Vinsen, Frater dan Bruder, serta perwakilan OMK dari seluruh Stasi Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau

    Ketua OMK Santo Gabriel Sekadau Valentina menyampaikan ungkapan terimakasih kepada perwakilan seluruh stasi yang telah meluangkan waktunya untuk hadir memeriahkan acara peringatan hari ulang tahun Santo Pelindung OMK,"Santo Gabriel".

    Terimakasih kepada rekan-rekan OMK dari stasi paroki yang telah hadir memeriahkan acara kita pada malam ini dan juga saya ucapkan terimakasih kepada DPP Paroki Santo Petrus dan paulus Sekadau serta semua pihak yang telah memberikan ijin untuk melaksanakan kembali kegiatan OMK dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pastinya, semoga kedepan apa yang telah menjadi agenda OMK dapat kita laksanakan kembali, Ucap Ketua OMK Santo Gabriel Sekadau ini.

    Sementara itu Ketua DPP Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. Bartolomeus menyampaikan bahwa OMK merupakan tunas gereja yang harus selalu bertumbuh untuk tetap melestarikan tradisi-tradisi gereja katolik yang harus dipertahankan.

    OMK merupakan bagian dari sayap gereja serta tunas-tunas gereja yang harus selalu berkembang dan bertumbuh untuk mepetahankan tradisi gereja dalam membina Iman kekatolikan, memang tidak gampang untuk menjadi orang muda katolik kita perlu memiliki jiwa militan yang berhubungn dengan penerus kehidupan gereja selanjutnya, kita sebagai umat katolik punya tanggung jawab penuh terhadap gereja, Ungkapnya.
    Hadirnya kami dari DPP paroki dan juga anggota DPRD Kabupaten Sekadau. Pak Paulus Subarno yang juga Ketua ISKA Kabupaten Sekadau merupakan bentuk pembinaan kepada OMK, nantinya rekan-rekan orang muda katolik yang sudah sarjana bisa bergabung menjadi anggota ISKA, syaratnya hanya harus sarjana,Tambahnya. 

    Terakhir disampaikan oleh aggota DPRD Kabupaten Sekadau yang juga merupakan ketua ISKA Kabupaten Sekadau. Paulus Subarno. Dirinya berharap kepada OMK untuk selalu mengikuti jejak pelindung Santo Gabriel yang membawa suka cita bagi gereja khusunya gereja katolik.

    Kami sebagai orang tua tentu sangat berharap kepada orang muda katolik untuk senantiasa mengikuti jejak santo pelindung OMK yaitu Santo Gabriel yang membawa suka cita bagi gereja, menyenangi semua orang serta membawa kegembiraan bagi semua orang, Ikutilah apa yang dilakukan Santo Gabriel tersebut, Harap Paulus Subarno, Anggota DPRD yang juga Ketua ISKA Kabupaten Sekadau.

    Untuk diketahui bersama bahwa setelah acara inti selesai, para pengurus OMK Santo Gabriel Sekadau beserta seluruh OMK dari Stasi-stasi yang hadir dalam kegiatan ini melaksanakan proses tukar kado sebagai peringatan hari Valentine dan dilanjutkan dengan acara bebas yang sangat meriah dilaksanakan ditempat tersebut. (Rn)
    Komentar

    Tampilkan