-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pengurus IGI Kabupaten Sekadau Audensi ke Bupati dalam Peningkatan Kompetensi Guru di Kabupaten Sekadau

    Bertulis Network
    Tuesday 1 March 2022, March 01, 2022 WIB
    Foto Bersama Pengurus IGI Kabupaten Sekadau Dengan Bupati Sekadau
    Batubertulisnews.com, Sekadau, Selasa 1 Maret 2022, Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sekadau berkesempatan melakukan audiensi kepada Bupati Sekadau. Audiensi ini dilakukan di ruang kerja Bupati pada pukul 09.00 WIB.

    Dari unsur pengurus IGI Sekadau, audiensi diikuti oleh Ketua Daerah, Wakil Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Dalam pertemuan tersebut, Ketua Daerah IGI Kab. Sekadau, yaitu Fuad Setiadi, S.Pd.,Gr. menyampaikan tujuan dari audiensi tersebut "audiensi  ini merupakan silaturahmi pengurus IGI Kab. Sekadau untuk memperkenalkan IGI kepada Bupati Sekadau  sebagai salah satu organisasi profesi guru yang ada di Kabupaten Sekadau" ungkap Fuad.

    Dalam kesempatan ini Ketua Daerah IGI Kabupaten Sekadau menyampaikan bahwa IGI Kabupaten Sekadau merupakan organisasi profesi guru yang sah dan telah mendapatkan legalitas dalam setiap kegiatannya. " IGI Kabupaten Sekadau terbentuk pada 18 November 2020 yang diinisiasi oleh Bapak Dodi Iswanto, M.Pd selaku Ketua Wilayah IGI Kalimantan Barat periode 2016-2021 dan Bapak Mampuono, M.Kom. selaku Sekjen Pengurus Pusat IGI. Dalam waktu satu tahun, IGI Kabupaten Sekadau telah sukses menyelenggarakan delapan kegiatan peningkatan kompetensi guru berupa diklat atau pun webinar yang diikuti oleh guru-guru se-Indonesia" papar Ketua IGI kabupaten Sekadau Fuad

    Fuad Setiadi juga menjelaskan beberapa hal terkait permasalahan guru di Kab. Sekadau, seperti permasalahan guru honorer dan PPPK." Banyak permasalahan-permasalahan yang terjadi yang merupakan aspirasi yang disampaikan oleh anggota IGI Kab. Sekadau kepada pengurus mengenai SK guru honor dan yang lulus PPPK, harapan kami Pemerintah dapat merespon hal itu" ungkapnya.

    Bupati Sekadau, Aron menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas terbentuknya Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Kab. Sekadau. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus IGI Kab. Sekadau yang telah ikut berperan dalam meningkatkan mutu dan kompetensi guru di Kab. Sekadau. "Terimakasih Kepada IGI kabupaten Sekadau yang sudah mau peduli dengan  pendidikan di kabupaten Sekadau, harapan saya guru tidak boleh ketinggalan zaman dan harus melek teknologi. Hal ini dilakukan agar guru dapat menyajikan pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan dan saya berpesan agar guru terus belajar dan meningkatkan kompetensi dirinya untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Sekadau" ungkap Bupati Sekadau Aron.

    Bupati Sekadau  juga menyampaikan peran aktif  pemerintah daerah dalam memperjuangkan nasib guru harus dilakukan termasuk guru honorer dan PPPK. " Saya akan akan mengawal proses pendataan guru honorer untuk selanjutnya diterbitkan SK Bupati. Hal ini dilakukan agar data guru honorer sesuai dengan kenyataan di sekolah sehingga tidak menimbulkan kerugian di pihak guru honorer. Terkait PPPK yang kini masih simpang siur mengenai penerbitan SK, saya  berpesan agar guru yang lulus PPPK tetap tenang dan bersabar. Saat ini Pemerintah Daerah Kab. Sekadau telah memenuhi segala kewajibannya dan tinggal menunggu informasi dari pemangku kebijakan di tingkat pusat" papar Aron Bupati Sekadau. (Tim Red)
    Komentar

    Tampilkan