-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PMI Sekadau Adakan Program Kegiatan Pasca Banjir Tahun 2021

    Bertulis Network
    Wednesday 9 March 2022, March 09, 2022 WIB


    Rapat Sosialisasi dan Koordinasi PMI Kabupaten Sekadau (07/03/2022)


    Batubertulisnews.com - Sekadau. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sekadau, menggelar rapat sosialisasi dan koordinasi program Pasca Bencana di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat tahun 2021, Senin 7 Maret 2022. 


    Ketua PMI Kabupaten Sekadau, F. Iwan Karantika mengatakan rapat sosialisasi dan koordinasi tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari kegiatan Orientasi dan Sosialisasi PGI dan CEA yang diselenggarakan di Kabupaten Melawi 25-27 Februari 2022. 


    Adapun hasil rapat tersebut disepakati bahwa PMI Kabupaten Sekadau akan bekerjasama dengan Internasional Federasi Red Cross (IFRC) dalam rangka melaksanakan kegiatan respon pasca bencana banjir. Adapun beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya mendistribusikan bantuan, mobile klinik dan sanitasi. 


    Kita kan melaksanakan serangkaian kegiatan itu dalam waktu dekat di beberapa wilayah di Kabupaten Sekadau. Ini sebagai kegiatan pasca bencana di Kabupaten Sekadau yang terjadi pada bulan Oktober sampai November tahun 2021, kata Iwan Karantika. 

     

    Serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan itu diantaranya, Shelter assistance, pendistribusikan bantuan berupa family kit, higyne kit, baby kit dan masker. Pelaksanaan mobile klinik, PSP, WASH berupa pembuatan tendonisasi dan sanitasi lingkungan. Serta promosi kesehatan, PGI dan CEA atau Keterlibatan dan Akuntabilitas serta Perlindungan Masyarakat maupun Gender Inklusi pasca banjir.


    Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Sekadau fraksi partai Hanura. Drs. Paulus Subarno. M.Si sangat mengapresiasi program yang akan dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Sekadau tersebut.


    Menurutnya program-program tersebut sangat penting untuk membantu melindungi serta menjaga kesehatan Masyarakat pasca banjir yang melanda Kabupaten Sekadau beberapa bulan lalu.


    Program yang akan dilaksanakan oleh PMI Sekadau ini sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh Masyarakat. terkait dengan perlindungan kesehatan dan jaminan kesehatan bagi korban pasca banjir, hal seperti ini harus kita berikan apresiasi lebih karena berhubungan langsung dengan kesehatan dan kesejahteraan Masyarakat kita dan pastinya saya sangat mendukung, Pungkasnya.

    (Tim/Rn) 

    Komentar

    Tampilkan