-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Syukur Atas Iman, Pelayanan, Dan Kebersamaan Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau Adakan Kegiatan EKM Yang Ke-2

    Bertulis Network
    Tuesday 29 March 2022, March 29, 2022 WIB
    Tarian sambutan yang dilakukan oleh para pemuda dalam menyambut tamu di kegiatan EKM


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Sekadau kembali mengadakan kegiatan Ekaristi Kaum Muda (EKM) yang ke-2 di Stasi Tapang Perodah Kecamatan Sekadau hulu Kabupaten Sekadau pada Sabtu-Minggu, 26-27 Maret 2022. 


    "Ekaristi Kaum Muda (EKM) ini merupakan perayaan syukur atas iman, pelayanan, dan kebersamaan orang muda Katolik (OMK) dalam kehidupan menggereja dan menjadi salah satu agenda rutin orang muda Katolik di Paroki Monumental Sekadau", Kata Kepala paroki monumental sekadau, Pastor Agustinus Rian, Pr. 


    Selain itu EKM juga merupakan wujud nyata keterlibatan OMK dalam menyadari dirinya sebagai bagian dari gereja Lokal/universal selain itu merupakan sebuah ekspresi OMK yang akrab, kompak, bersatu, saling membantu dan meneguhkan Iman


    "Syukur bila menemukan 'pasangan', serta siap menjadi estafet masa depan, dan tentu saja semua itu dikemas dalam bingkai iman, harapan, dan kasih sebagai Orang Muda, 100% indonesia, 100% Katolik". Ungkapnya. 


    Diketahui Kegiatan EKM sebelumnya yaitu EKM I telah sukses dilaksanakan di Stasi Santa Gemma Galgani Gonis Rabu desa gonis tekam kec. Sekadau hilir dengan jumlah peserta 300an. Antusias orang muda Katolik di Paroki Monumental Sekadau pun semakin meningkat. Hal ini terbukti dengan meningkatnya jumlah peserta EKM II yang mencapai 500an peserta. 



    "Antusias peserta ini tidak luput dari rangkaian acara menarik yang telah disajikan oleh panitia pelaksana EKM II selama 2 hari di Stasi Tapang Perodah. Pada hari pertama, peserta mengikuti kegiatan Outbound, Misa EKM sebagai inti dari kegiatan ini, Adorasi, dan Malam Cahaya". Terang pastor Agustinus Rian, Pr


    Kegiatan berlanjut keesokan harinya dengan mengikuti Misa bersama seluruh umat di Stasi Tapang Perodah dan dilanjutkan dengan ramah tamah bersama. Tidak hanya itu, panitia pelaksana juga menyajikan penampilan-penampilan seni seperti seni tari, seni musik, dan lain sebagainya. 


    Kegiatan EKM II ini pun diakhiri dengan pemilihan Maskot EKM yang terdiri dari pasangan peserta Putra dan Putri berdasarkan penampilan terpopuler dari perwakilan peserta EKM. 


    Hadir dalam kegiatan tersebut Pastor Agustinus Rian, Pr. (Pastor kepala paroki monumental sekadau), Pastor Kristianto Anggah Kusuma Putra, Pr. (pastor rekan paroki monumental sekadau, Kades Tapang Perodah, Ketua Bpd Desa Tapang Perodah kec. Sekadau hulu, Toga, tomas, todat, dan toda desa tapang perodah Kecamatan Sekadau hulu. 


    Adapun wilayah kerja Paroki Monumental Sekadau yang terdiri dari 52 stasi yang berada di wilayah Kecamatan Sekadau Hilir diantaranya, Desa Bokak Sebumbun, Desa Gonis Tekam, Desa Tapang Semadak, Desa Engkersik, Desa Merapi dan Desa Seraras. Sementara yang berada di Kecamatan Sekadau Hulu diantaranya Desa Nanga Menterap, Desa Setawar, Desa Nanga Pemubuh dan Desa Tapang Perodah. (*) 

    Komentar

    Tampilkan