-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Paguyuban Ayoung Tao Ketungau Akan Rayakan Paskah Bersama

    Bertulis Network
    Sunday 10 April 2022, April 10, 2022 WIB
    Rapat panitia paguyuban Ayoung Tao

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Paguyuban Ayoung Tao Ketungau akan melaksanakan Kegiatan paskah bersama, keputusan tersebut telah disepakati dalam rapat bersama pengurus yang dilaksanakan di Sekretariat ATK, Jalan Murai Nomor 99, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau pada hari Sabtu Malam 9 April 2022.


    Untuk diketahui bersama bahwa Paguyuban Ayoung Tao Ketungau merupakan pengurus tertinggi Masyarakat Adat sub Suku Dayak Ketungau Tesaek yang terdapat di dua Kabupaten yaitu di Sekadau dan Sanggau yang tersebar di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Belitang Hilir, dan Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.


    Ketua Paguyuban Ayoung Tao Ketungau Paulus Subarno menyampaikan bahwa sesuai kesepakatan pengurus, paskah bersama Ayong Tao Ketungau akan dilaksanakan pada tanggal 22 April Tahun 2022 di Rumah Betang Youth Center Kabupaten Sekadau.



    "Sudah kita sepakati bersama bahwa kegiatan paskah bersama Ayoung Tao Ketungau akan dilaksanakan pada tanggal 22 April 2022 mendatang, acara tersebut kita laksanakan di rumah Betang yang dimulai dengan misa bersama, acara ramah tamah, Paskah bersama ini merupakan kegiatan rutin Paguyuban Ayong Tao Ketungau setiap tahun nya" Ungkap Paulus Subarno Ketua Paguyuban Ayoung Tao Ketungau Ini


    "Acara ini tentunya akan kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat mengigat kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Kabupaten Sekadau " Tambahnya


    Sementara itu Ketua Panitia Paskah Bersama Ayoung Tao Ketungau. Abun Tono Berharap agar kegiatan paskah bersama ini dapat meningkatkan rasa kekeluargaan serta dapat menumbuhkan kembali makna paskah bagi Masyarakat Adat Suku Dayak Ketungau Tesaek.


    "Acara Paskah bersama paguyuban Ayoung Tao Ketungau ini sudah kita persiapkan dari jauh hari, kami berharap agar kegiatan ini dapat berguna untuk menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan dan juga agar seluruh Masyarakat Sub Suku Dayak Ketungau Tesaek dapat menemukan kembali makna paskah yang sesungguh nya "Harapnya


    "Paguyuban Ayoung Tao Ketungau ini Sebagai wadah berkumpulnya seluruh anggota Sub Suku Dayak Ketungau Tesaek Kabupaten Sekadau, kita mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan perayaan keagamaan termasuk paskah bersama ini" Tutup Abun Tono. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan