-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Paskah Bersama Ayoung Tao Ketungau. Paulus Subarno Ajak Lestarikan budaya

    Bertulis Network
    Saturday 23 April 2022, April 23, 2022 WIB
    Foto bersama Ayoung Tao Ketungau


    Batubertulisnews.com- Sekadau. Paguyuban Ayoung Tao Ketungau Sekadau melaksanakan paskah bersama yang diadakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau, Jalan Paglima Naga, Desa Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau pada hari Jumat, 22 April 2022


    Paskah bersama Ayong tao ketungau ini diawali dengan misa bersama yang diikuti oleh Masyarakat Adat Suku Dayak Ketungau Tesaek Kabupaten Sekadau dan dihadiri oleh beberapa Tokoh Ketungau seperti Paulus Subarno, Martinus Sudarno, Abun Tono, Ari Kurniawan Wiro, Fransisikus Iwan Karantika, Frans Undun, Kepala Desa Gonis Tekam Rizal Arafat dan para tokoh Adat Ketungau lainnya.


    Ketua panitia paskah bersama Ayoung Tao Ketungau Sekadau. Abun Tono menyampaikan bahwa paskah bersama ini dilaksanakan dengan menggunakan dana gotong-royong 100% dari partisipasi Masyarakat Adat Suku Dayak Ketungau Tesaek Kabupaten Sekadau serta mengucapkan terimakasih atas bantuan dan partisipasi yang sangat luar biasa tersebut .


    "Saya selaku ketua panitia mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan dan kerja keras panitia serta partisipasi Masyarakat Adat Suku Dayak Ketungau Tesaek Kabupaten Sekadau yang sangat luar biasa Bergotong-royong membantu mensukseskan acara paskah bersama kita pada hari ini" Ungkapnya


    "Kebersamaan ini membuktikan bahwa dengan bersama-sama kita mampu melaksanakan sebuah acara yang besar di Kabupaten Sekadau" Tambah Abun Tono  Ketua paskah bersama yang juga Anggota DPRD Sekadau Fraksi Hanura ini.



    Kemudian disampaikan oleh ketua Paguyuban Ayoung Tao Ketungau Kabupaten Sekadau Paulus Subarno. Dalam kesempatan tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Adat Suku Dayak Ketungau Tesaek yang ada di Kabupaten Sekadau agar selalu melestarikan tradisi Adat istiadat yang telah diwariskan oleh leluhur sejak zaman dahulu.


    "Salah satu penyebab hilangnya sebuah suku  itu karena tidak ada yang melestarikan budaya, bahasa dan adat istiadat leluhurnya, oleh sebab itu kami pengurus Paguyuban ayong Tao Ketungau selanjutnya akan berembuk bersama para sesepuh Adat untuk membuat sebuah buku pedoman serta peraturan terkait adat istiadat Suku Dayak Ketungau Tesaek Kabupaten Sekadau" Jelas Ketua Paguyuban Ayoung Tao ketungau yang Juga Anggota DPRD Sekadau Fraksi Hanura ini.


    Terakhir disampaikan oleh Pembina Paguyuban Ayoung Tao Ketungau Kabupaten Sekadau, Martinus Sudarno. Dalam sambutannya ia berharap kepada seluruh Masyarakat Adat Suku Dayak Ketungau Tesaek agar tetap bersatu sebagai sebuah Suku yang besar di Kabupaten Sekadau.


    "Hari ini saya merasa sangat bahagia karena bisa berkumpul bersama keluarga besar Suku Dayak Ketungau Tesaek yang ada di Kabupaten Sekadau ini, pada saat seperti ini lah kita dapat bertukar pikiran bertukar pendapat, saya secara pribadi dengan segenap kemampuan akan tetap membantu segala kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Paguyuban Ayoung Tao Ketungau ini" Tutup Martinus Sudarno yang Juga Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat (Rn)

    Komentar

    Tampilkan