-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sekadau Racing Comunity, Organisasi Berpotensi Yang Perlu Diperhatikan Pemkab Sekadau

    Bertulis Network
    Saturday 23 April 2022, April 23, 2022 WIB
    Sekadau Racing Comunity


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Sekadau Racing Comunity (SRC) merupakan salah satu organisasi motor yang ada di Kabupaten Sekadau. Organisasi ini terbentuk setelah maraknya aksi balap liar dan sempat menyebabkan kecelakaan yang beberapa waktu lalu terjadi di komplek Perkantoran Bupati Sekadau. 


    Diketahui bahwa alasan anak-anak organisasi Sekadau Racing Comunity ini dulunya melakukan aksi balap liar di komplek Perkantoran Bupati Sekadau dikarenakan tidak tersedianya tempat serta fasilitas yang digunakan mereka untuk menyalurkan hoby balap motor.


    Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Sekadau Racing Comunity. Ferry Gunawan saat melaksanakan buka puasa bersama rekan-rekan organisasi SRC dan mengundang awak media untuk hadir dalam acara tersebut yang bertempat di Warkop Abo, Jalan Raya Sekadau-Sanggau Desa Ensalang, Kabupaten Sekadau pada hari Jumat, 22 April 2022.


    "Tujuan dibentuknya Sekadau Racing Comunity (SRC) ini adalah untuk mendapatkan legalitas serta dapat menjadi wadah bagi teman-teman yang mempunyai hoby balap motor, sejauh ini anggota kami sudah berjumlah 20 Orang yang tersebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau" Ungkap Ferry Gunawan Ketua Sekadau Racing Comunity ini.


    "Kami berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau agar bisa menyediakan tempat serta fasilitas seperti sirkuit untuk balap motor sehingga kami bisa menyalurkan hobby dengan nyaman dan tidak lagi disebut sebagai pembalap liar" Harapnya. 



    Selanjutnya disampaikan oleh Susi, Ia merupakan satu-satunya anggota perempuan yang tergabung dalam organisasi Sekadau Racing Comunity dan diketahui bahwa dirinya pernah menjuarai berbagai event balap motor baik balap liar maupun menjuarai Event balap resmi.


    "Saya sejak SD sudah hoby main motor, waktu SMP sering ikut teman-teman balap liar kemudian waktu SMA puji Tuhan saya dapat kesempatan mengikuti Event balap resmi dan menjadi juara" Ujar Susi


    Terakhir disampaikan oleh Pembina Sekadau Racing Comunity. Franssico Wardianus, pria yang lebih akrab disapa Mejeng ini menyambut baik tujuan yang telah digagas oleh para anggota dan pengurus organisasi SRC dalam membuat suatu wadah organisasi.


    "Kemarin mereka disebut pembalap liar Sekadau karena memang tidak ada tempat untuk mereka menyalurkan hoby, minat dan bakatnya sehingga mereka memanfaatkan ruas jalan umum sebagai tempat untuk balapan, saya menyambut baik tujuan yang dibuat oleh anak-anak SRC ini untuk membentuk suatu wadah organisasi, semoga dengan adanya organisasi ini mereka bisa lebih terarah dan mereka bisa  diberikan tempat untuk menyalurkan hoby nya" Ucap Mejeng Pembina Sekadau Racing Comunity ini.


    "Kami berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau supaya mereka bisa diberikan tempat untuk latihan, karena saya yakin dan percaya apabila mereka sering latihan tentu mereka bisa memberikan prestasi yang baik bukan untuk mereka sendiri tetapi juga mengharumkan Kabupaten Sekadau" Harapnya (Rn)

    Komentar

    Tampilkan