-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sungai Sekadau Keruh, Martinus Sudarno Minta PETI Diberantas

    Bertulis Network
    Monday 4 April 2022, April 04, 2022 WIB
    Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PDI Perjuangan Martinus Sudarno


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Anggota DPRD Provinsi Kalbar Fraksi PDI Perjuangan Martinus Sudarno baru-baru ini, melalui sebuah cuitan di akun media sosial tampak melayangkan sebuah kekecewaan terhadap Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati) dan Pihak kepolisian (Kapolres) lantaran tidak bisa menghentikan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Sungai Sekadau.


    "Mata bupati, Mata wakil bupati dan Mata kapolres Sekadau mungkin sudah rabun sehingga tidak melihat air sungai sekadau keruh seperti lumpur karena kegiatan PETI (penambangan emas tanpa ijin). Mereka tidak berbuat apa-apa untuk memberantas PETI," tulisnya di akun Facebook Martinus Sudarno. Minggu, 03 April 2022.


    Selain itu, Martinus Sudarno juga menuliskan kekecewaan kepada kapolda Kalbar dan mabes polri yang hanya berjanji untuk memberantas aktifitas PETI.


    "Kapolda Kalbar dan Kapolri hanya mengumbar janji palsu, sampai hari ini belum ada tindakan nyata. Apa perlu kami rakyat jelata saling membantai untuk menyelamatkan air sungai kami yang tercemar…..??? Sungai Sekadau masih kami pakai untuk air minum, cuci dan mandi," Lanjutnya.



    Sebagai wakil rakyat di Dua wilayah Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau dirinya pun turut putus asa dalam menyuarakan masalah tersebut lantaran pengambil keputusan saja tidak pernah merespon dengan baik.


    "Rakyat harus ngadu kemana hai Tuan-Tuan yang hidup nyaman dengan semua fasilitas yang negara berikan kepada Tuan-Tuan…???😭😭😭✍️✍️✍️. #selamatkan_sungai_sekadau." Ungkapnya.


    Sementara itu, dalam cuitan tersebut kemudian direspons warganet yang ikut mengomentari. Banyak dari warganet yang memberikan dukungan terhadap status Martinus Sudarno tersebut.


    "Tetap semangat pak, berjuang utk masyarakat yg mungkin sudah sulit utk berkata2 lagi.. sedih lihatnya," Kutip Hieronimus.


    "Ngapa begitu ya para pejabat di posisi eksekutif dinegara kita ini, ntah kapan bisa maju.Persoalan didalam negeri saja tidak bisa dieksekusi.😇 Percuma menjabat jika tidak ada hasilnya.Sedang gak, Pk Dewan wakil rakyat di posisi legislatif ini koar2 masih tak ditanggapi, apa lagi kami yang jelata ni.😇 Sulit-Sulit.😇😇😇, " Tulis Hendrikus hendi. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan