-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kejar Target Agreditasi, ITKK Sekadau Akan Bangun Gedung Kampus baru

    Bertulis Network
    Thursday 19 May 2022, May 19, 2022 WIB
    Ketua Yayasan Pendidikan Keling-Kumang Rademptus Musa, Rektor ITKK Sekadau Stefanus Masiun, Wakil Rektor ITKK Sekadau Adi Bertus serta para Kepala Program Studi dan Dosen Kampus ITKK Sekadau saat konferensi pers


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Institut Teknologi Keling-Kumang (ITKK) Kabupaten Sekadau Mengadakan Konferensi Pers bersama rekan-rekan Media pada hari Kamis, 19 Mei 2022.


    Konferensi Pers dilaksanakan terikat dengan pembanguan gedung kampus baru Institut Teknologi Keling-Kumang Sekadau yang akan segera dibangun diatas lahan seluas 5 hektare di Jalan Raya Sekadau- Sintang Km 4 Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir.


    Konferensi Pers ini dihadiri oleh, Ketua Yayasan Pendidikan Keling-Kumang Rademptus Musa, Rektor ITKK Sekadau Stefanus Masiun, Wakil Rektor ITKK Sekadau Adi Bertus serta para Kepala Program Studi dan Dosen Kampus ITKK Sekadau.


    Dalam kesempatan tersebut Rektor Institut Teknologi Keling-Kumang Sekadau Stefanus Masiun menyampaikan bahwa pembangunan gedung kampus baru ITKK ini akan diawali dengan pembangunan gedung Rektorat yang peletakan batu pertama pembangunan nya akan dilakukan besok 20 Mei 2022.



    "Gedung kampus baru kita bangun untuk mengejar target Agreditasi Perguruan Tinggi karena ketersedian fasilitas seperti gedung perkuliahan sangat penting untuk meningkatkan Agreditasi mengingat sampai hari ini ITKK masih melaksanakan perkuliahan sepenuhnya di Gedung SPP lama yang juga bekas gedung SMK-Keling Kumang Sekadau". Ungkap Stefanus Masiun


    "Kita harapkan pembanguan gedung baru ini  ini rampung pada Tahun 2023 sebelum dilaksanakannya Agreditasi Perguruan tinggi di Tahun 2024 rencana peletakan batu pertamanya akan dilakukan oleh Bupati Sekadau" Tambah Stefanus Masiun.


    Sementara itu Ketua Yayasan Pendidikan Keling- Kumang Rademptus Musa mengungkapkan bahwa pembangunan Gedung Kampus baru Institut Teknologi Keling-Kumang ini sepenuhnya menggunakan dana sumbangan dari seluruh Anggota CU Keling kumang dengan total dana kurang lebih sebanyak 4 Milyar Rupiah.


    "Gedung kampus baru ITKK ini dibangun atas kesadaran serta keinginan dari para Anggota Cu Keling-Kumang untuk segera memiliki gedung Kampus baru yang nantinya bisa digunakan oleh anak cucu mereka untuk memperoleh pendidikan tinggi Sehingga anak cucu mereka nanti tidak perlu jauh-jauh lagi untuk Kuliah di luar pulau Kalimantan" Ujar Rademptus Musa


    "Setelah gedung Rektorat ini rampung rencananya kita juga akan membangun satu buah gedung Auditorium yang nantinya juga bisa digunakan oleh masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan" Tutup Ketua Yayasan Pendidikan Keling-Kumang ini (Rn)

    Komentar

    Tampilkan