-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Perjuangan OMK Stasi Entebas Demi Ikuti Ekaristi Kaum Muda Ke 5

    Bertulis Network
    Saturday 7 May 2022, May 07, 2022 WIB
    OMK Stasi Entebas saat melewati jalan rusak


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Perjuangan Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Entebas untuk mengikuti Ekaristi Kaum Muda (EKM) ke 5 yang dilaksanakan di Stasi Senuruk Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau patut diacungi jempol.


    Diketahui para peserta dari stasi Entebas sempat terlambat kurang lebih 3 jam dan tidak mengikuti acara pembukaan EKM Ke 5 karena sedang menempuh perjalanan panjang melalui jalan setapak yang belum memadai, melewati perbukitan, serta menyebrangi Sungai Kapuas. Sabtu, 7 Mei 2022.


    Tapang Jaya atau Entebas adalah sebuah Dusun yang terletak di Desa Semabi Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Stasi Entebas merupakan salah satu Stasi peserta Ekaristi Kaum Muda (EKM) ke 5 yang di laksanakan di Stasi Senuruk bersama dengan 20 Stasi lainnya.


    Perwakilan OMK Stasi Entebas. Matius Alexsander menyampaikan bahwa semua halangan dan rintangan mereka lalui dengan penuh semangat karena ingin bertemu, bersukacita dan bergembira bersama Orang Muda Katolik dalam kegiatan EKM ke 5 yang 2 Tahun belakangan tidak dapat terlaksana akibat pandemi Covid-19.



    "Kondisi jalan yang membuat kami merasa lelah dan ingin mengeluh, Jalannya jelek butuh waktu 2-3 jam perjalanan untuk sampai ke tempat kegiatan akan tetapi berkat niat, usaha dan perjuangan kami sebagai Orang Muda Katolik yang membuat kami tetap semangat dan puji Tuhan kami sampai dengan selamat di Stasi Senuruk". Ungkapnya. 


    "Saya dan teman-teman dari Stasi Entebas merasa sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan EKM ke 5 di Stasi Senuruk, Sebagai Orang Muda Katolik kita semua harus selalu kompak dan tetap bersemangat dalam menghadapi segala halangan serta rintangan yang ada" Tambahnya.


    Semangat dan perjuangan dari OMK Stasi Entebas untuk mengikuti Ekaristi Kaum Muda ini mendapat apresiasi dari seluruh panitia EKM ke 5 di Stasi Senuruk, melalui ketuanya seluruh panitia berharap agar apa yang menjadi keluhan dari OMK Stasi Entebas bisa segera diperhatikan oleh pihak-pihak terkait supaya bisa ditindak lanjuti.


    "Kami seluruh panitia sangat mengapresiasi semangat serta perjuangan dari teman-teman OMK Stasi Entebas untuk dapat hadir dalam kegiatan EKM ke 5 di Stasi kami, Semoga apa yang menjadi keluhan dari teman-teman dapat segera diperhatikan serta ditindak lanjuti oleh pihak yang berwenang dan semoga kita semua Orang Muda Katolik bisa lebih kompak lagi membantu satu sama lain." Harap Ketua Panitia EKM ke 5 Stasi Senuruk Ini (Rn)

    Komentar

    Tampilkan