-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hut Kopnas ke-75, Stefanus Masiun: Semakin Banyak Masyarakat Yang Mengenal Koperasi

    Bertulis Network
    Sunday 31 July 2022, July 31, 2022 WIB

    Foto bersama usai penutupan kegiatan Hari Koperasi Nasional Ke-75. 

    Batubertulisnews.com, Sekadau - KSP Keling Kumang rayakan Hari Koperasi Nasional ke-75 yang diperingati setiap tanggal 12 Juli. Adapun serangkaian kegiatan yang dilakukan untuk mengenalkan koperasi secara luas bagi masyarakat. 


    Selain itu kegiatan tersebut juga diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pelajar untuk menyalurkan bakat dan minatnya. Terkhusus sejak beberapa tahun terakhir sejumlah ajang kompetisi tidak dapat dilaksanakan karena Pandemi covid-19. 


    "Sasaran kegiatan memang anak muda atau pelajar. Bisa dilihat dari perlombaan yang diselenggarakan seperti Sepak Bola mini yang diikuti 8 SMP dari Sanggau, Sekadau dan sintang. Cerdas cermat  tingkat SMA dan SMK, dan lomba public speaking yang diikuti 4 Perguruan Tinggi. Ini semua untuk menyalurkan bakat anak muda," Kata Ketua Panitia kegiatan, Fransiskus Susilo Nugroho, Minggu, 31 Juli 2022.



    Adapun Kegiatan tersebut digelar sejak tanggal 20-31 Juli 2022 di kompleks SMK Keling Kumang Sekadau dengan total 4 lomba yang diselenggarakan. Serangkaian kegiatan itupun diikuti oleh Perguruan Tinggi di Kabupaten Sekadau, Sanggau dan Sintang. Serta SMP, SMA dan SMK di Kabupaten Sekadau yang ditutup pada Minggu, 31 Juli 2022.



    Sementara itu, Ketua Pengurus KSP CU Keling Kumang Stefanus Masiun, menuturkan kegiatan yang telah digelar kurang lebih satu minggu terakhir seminggu itu memang kita desain berakhir pada akhir bulan Juli. Dengan harapan dari kegiatan tersebut semakin banyak masyarakat yang mengenal koperasi secara khusus dan dapat terus ambil andil dalam memperbaiki sistem ekonomi secara nasional.


    Senada, Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang Redemptus Musa Narang menuturkan kegiatan tersebut dapat terselenggaranya  berkat dukungan CU Keling Kumang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Koperasi ke-75. Kegiatan tersebut juga diselenggarakan dalam rangka memperkenalkan SMK Keling Kumang dan Institut Teknologi Keling Kumang bagi masyarakat luas. 


    "Ini yang pertama diselenggarakan, dalam rangka hari koperasi, mudah-mudahan kita bisa terus melaksanakan apa yang bisa kita berikan untuk masyarakat," ujarnya. (SU)

    Komentar

    Tampilkan