-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peresmian Gereja Empaong, Paulus Subarno Harapkan Iman Umat Katolik Semakin Teguh

    Bertulis Network
    Sunday 31 July 2022, July 31, 2022 WIB
    Peresmian Gereja Katolik Kristus Raja Stasi Empaong.
    Foto bersama usai pembukaan tirai nama Gereja Katolik Kristus Raja Stasi Empaong. 




    Batubertulisnews.com, Sekadau - Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) Kabupaten Sekadau Paulus Subarno menghadiri peresmian gereja katolik Kristus Raja Stasi Empaong, Desa Tinting Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu pada hari Sabtu, 30 Juli 2022.

    Dalam kesempatan tersebut Paulus Subarno yang juga Anggota DPRD Sekadau merasa sangat bahagia menjadi tamu terhormat di kampung halaman nya sendiri bersama dengan Uskup Agung Sanggau, Pastor Paroki Salib Suci Rawak, unsur Pemerintahan Kabupaten Sekadau beserta Anggota DPRD lainnya.

    "Gereja kita sudah baru hal ini tidak terlepas dari kekompakan seluruh umat Katolik di stasi Empaong dan panitia pembanguan gereja yang telah bekerja secara maksimal berkoordinasi dengan semua pihak untuk mewujudkan keinginan umat katolik memiliki gereja yang memadai" Ungkap Paulus Subarno.

    Dalam acara tersebut juga Paulus Subarno mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut andil dalam pembangunan gereja di stasi Empaong ini terutama Pastor Paroki Salib Suci Rawak, Keuskupan Agung Sanggau para donatur dan unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau.


    "Saya berharap semoga kedepan nanti akan ada banyak gereja yang dibangun dan diresmikan, mudah-mudahan dengan dibangun nya gereja yang megah tersebut Iman umat Katolik di stasi Empaong menjadi semakin kuat dan teguh serta selalu rajin pergi ke gereja" Ujar Ketua ISKA yang juga anggota DPRD Sekadau fraksi Partai Hanura Ini.

    Persemian Gereja di stasi Empaong ini turut dihadiri oleh Uskup Agung Sanggau. Julius Giulio Mencuccini. Bupati Sekadau Aron. Kepala BKAD Sekadau Fransiskus Iwan Karantika, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat fraksi PDI Perjuangan Martinus Sudarno. Anggota DPRD Sekadau fraksi Partai Demokrat Hasan dan Jefray Raja Tugam. Kepala Dinas PMD Sekadau Sabas. Kapolsek Sekadau Hulu Fahrizal Hasyim, Camat Sekadau Hulu yang diwakili oleh Martinus dan tamu undangan lainnya.

    Setelah rangkaian kegiatan dalam upacara peresmian gereja ini selesai, Paulus Subarno bersama semua tamu undangan yang hadir melaksanakan acara ramah tamah dengan bernyanyi dan berjoget ria membaur bersama seluruh Masyarakat umat Katolik yang ada di stasi Empaong (Rn)

    Komentar

    Tampilkan