-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Aron Lepas Rombongan Pawai Pembukaan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Tahun 2022

    Bertulis Network
    Thursday 29 September 2022, September 29, 2022 WIB

    Foto bersama, usai pembukaan BKSN

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Bupati Kabupaten Sekadau, Aron menghadiri pembukaan sekaligus melepas rombongan pawai Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau tahun 2022 yang dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center, Jalan Panglima Nanga, Desa Sungai Ringin pada hari Rabu 28 September, 2022.


    Kegiatan ini diikuti oleh Masyarakat Kabupaten Sekadau, ISKA Kabupaten Sekadau, Pemuda Katolik Komcab Sekadau, Majelis  Adat Budaya Tionghoa (MABT), Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) dan Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Unsur Forkopimda Kabupaten Sekadau, Perwakilan Kring beserta para Pelajar tingkat SD sampai Perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sekadau.


    Ketua panitia bulan Kitab Suci Nasional tahun 2022 Gregorius Rigen dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan BKSN baru bisa terlaksana setelah 2 tahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan akibat Pandemi Covid-19 yang saat itu melanda kabupaten Sekadau. 


    "Berlangsungnya kegiatan BKSN kali ini tentunya tidak terlepas dari dukungan semua pihak serta panitia yang bahu membahu membatu jalannya kegiatan ini kami ucapkan terimakasih atas kerja keras dan dukungan rekan-rekan semuanya" Ucap Rigen.


    Sementara itu Bupati Sekadau, Aron menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan yang selama ini sudah sering dilaksanakan khusunya bagi masyarakat yang ada di Sekadau.



    "Pemerintah Daerah serta unsur Forkopimda Kabupaten Sekadau tentunya dalam hal ini sangat mendukung. tidak hanya kegiatan rohani seperti sekarang ini tetapi juga kegiatan lainnya, Pameran  Budaya Tradisional Daerah, Gawai Adat Suku dan kegiatan lain yang telah dilaksanakan di Kabupaten Sekadau." Ungkap Aron.


    terakhir disampaikan oleh pastor Yadi selaku perwakilan dari Keuskupan Agung Sanggau sekaligus membuka kegiatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau hari ini, dalam sambutannya Ia menyampaikan permohonan maaf serta berpesan agar anak-anak muda sekarang harus selalu membaca kitab suci. terlebih saat ini alkitab sudah tidak lagi besar dan berbentuk buku melainkan ada di Smartphone masing-masing.


    "Saya menyampaikan permohonan maaf dari bapak Uskup Mgr Guilio Menccucini, yang tidak dapat hadir pada kesempatan ini, dalam momentum bulan kitab suci sperti ini, anak-anak muda harus lebih rajin membaca kitab suci agar Iman semakin teguh. apalagi sekarang Alkitab sudah ada di handphone masing-masing dan bisa dengan mudah dibawa serta dibaca dimana-mana" Tutup Pastor Yadi.


    Bulan Kitab Suci (BKSN) Paroki Santo Petrus dan Paulus tahun 2022 mengambil tema "Allah Sumber Harapan Hidup Baru"  Dan dilaksanakan mulai tanggal 28- 1 Oktober 2022, Kegiatan ini dipusatkan sepenuhnya di Rumah Betang Youth Center Kabupaten Sekadau (Rn)

    Komentar

    Tampilkan