-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ingatkan Sejarah Pahit, SMPN 2 Sekadau Hulu Gelar Nobar G30S PKI

    Bertulis Network
    Friday 30 September 2022, September 30, 2022 WIB

     

    Para siswa-siswi dan guru SMPN 2 Sekadau Hulu saat menyaksikan film G30S PKI

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Dalam rangka memupuk rasa kepahlawanan dan cinta NKRI serta Pancasila Sila sebagai Ideologi Bangsa, SMPN 2 Sekadau Hulu menggelar kegiatan nobar (nonton bareng) film Gerakan 30 September 1965 Partai Komunis Indonesia (G30S PKI). Kegiatan nobar ini dilaksanakan di ruang kelas SMPN 2 Sekadau Hulu, Jumat 30 September 2022. 


    Sebelum Nobar digelar Florensius Jayadi Selaku Kepala SMPN 2 Sekadau Hulu memberikan pengarahan singkat mengenai pemutaran film G30S PKI kepada seluruh siswa/i. Agar dapat menghayati setiap pengorbanan yang dilakukan para pahlawan dalam mempertahankan NKRI. 



    “Untuk memperingati sejarah Gerakan 30 September 1965 mengenai pemberontakan yang di lakukan PKI terhadap negara kita Indonesia, pada hari ini sekolah kita akan mengadakan nobar mengenai filem Pemberontakan G30S PKI”. Ungkap Kepala SMPN 2 Sekadau Hulu yang bisa di panggil jay.


    Adapun alasan diputarnya film G30S PKI tersebut, Florensius jayadi mengungkapkan bahwa film tersebut merupakan bagian dari pelajaran yang diajarkan di Sekolah, sehingga siswa/i diharapkan serius dan dapat mengambil makna dari film tersebut.


    “Saya berharap kepada siswa/i sebagai peserta dalam kegiatan nobar ini dapat serius menyaksikan filem ini sehingga dapat mengambil makna dari film ini, terlebih film ini merupakan bagian dari sejarah pahit perjalanan bangsa kita (Indonesia) dan film G30S PKI ini dijadikan materi pelajaran yang ada di sekolah.” Terangnya.


    Diketahui sebelumnya film Pemberontakan G30S PKI di mulai dari pukul 08.00 Wib sampai selesai. Adapun para siswa/i yang menyaksikan film tersebut sangat antusias. 


    Selain siswa/siswi SMPN 2 Sekadau Hulu sebagai peserta nobar guru dan staf SMPN 2 Sekadau Hulu  juga di libatkan dalam kegiatan tersebut. (SU) 

    Komentar

    Tampilkan