-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ITKK Sekadau Lakukan Inisiasi Kampus, Tahap Awal Sambut Mahasiswa Baru

    Bertulis Network
    Thursday 8 September 2022, September 08, 2022 WIB
    Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau saat melaksanakan kegiatan Inisiasi Kampus (INKAM) 


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau melaksanakan kegiatan Inisiasi Kampus (INKAM) yang merupakan tahap awal masa pengenalan bagi Mahasiswa baru. kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Kampus ITKK Sekadau, Jalan Rawak, Desa Sungai Ringin, Tanggal 7-9 September 2022.


    Ketua panitia INKAM, Alek Sander menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tahap awal penyambutan Mahasiswa baru Institut Teknologi Keling Kumang Sekadau sebelum nantinya mereka melakukan aktivitas belajar mengajar sebagai mana mestinya.


    "Dengan dilaksanakannya Inisiasi Kampus pada hari ini diharapkan para Mahasiswa baru dapat mengetahui dan mengenal lingkungan Kampus secara keseluruhan baik teman seangkatan, Senior, para Dosen maupun staf serta para pengurus ITKK Sekadau ini " Ungkap Alek Sander Ketua Panitia Sekaligus Ketua BEM ITKK Sekadau.


    "Melalui kegiatan ini juga kami mewakili Teman-teman panitia mengucapkan selamat datang   di ITKK Sekadau kepada para Mahasiswa baru semoga selalu diberikan kesehatan agar bisa terus mengikuti INKAM sampai berakhirnya kegiatan ini" Tambahnya


    Sementara itu Rektor ITKK Sekadau. Stefanus Masiun mengungkapkan bahwa kegiatan Inisiasi Kampus kali ini hanya diikuti oleh Mahasiswa yang baru lulus Sekolah SMA/SMK sederajat, sementara bagi Mahasiswa baru yang telah bekerja, Mereka tidak diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut.



    "Total keseluruhan ada 150 Mahasiswa baru yang telah mendaftarkan dirinya di ITKK Sekadau tetapi tidak semuanya mengikuti INKAM pada hari ini, Mahasiswa baru yang sudah bekerja mereka belum masuk hari ini jadi mereka tidak kita wajibkan untuk hadir" Ungkap Masiun.


    Rektor ITKK Sekadau ini berharap kepada para Mahasiswa baru agar menjadikan Institut Teknologi Keling kumang sebagai tempat tumbuh dan berkembang agar dimasa depan Mahasiswa ITKK bisa menjadi pemimpin dan penggerak di Masyarakat.


    "Ini adalah satu-satunya Kampus yang ada di Kabupaten Sekadau, saat ini kita sudah bangun Infrastruktur pendukung seperti Rumah susun dan Gedung Kampus baru Jadi kita ingin membuat ITKK ini menjadi Kampus yang tidak kalah berkualitas dari Kampus yang lain, Saya berharap Mahasiswa lulusan ITKK adalah Mahasiswa yang berkualitas sehingga nantinya bisa menjadi pemimpin di Masyarakat" Tutup Stefanus Masiun Rektor ITKK Sekadau. 


    Di hari pertama pembukaan Inisiasi Kampus Institiut Teknologi Keling Kumang Sekadau ini tampak hadir Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang yang juga saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sekadau. Mateus Jhon, para Staf dan Dosen serta Pemateri yang dihadirkan untuk mengisi 3 hari masa Pengenalan Kampus ITKK tersebut.(Rn)

    Komentar

    Tampilkan