-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kuliah Umum di ITKK, Ketua ISKA Sekadau Bicara Persiapan Memasuki Dunia Kerja Setelah Sarjana

    Bertulis Network
    Monday 12 September 2022, September 12, 2022 WIB

    Ketua Ikatan Sarjana Katolik Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno, saat memberi materi kuliah umum di Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK)

    Sekadau, Batubertulisnews.com - Ketua Ikatan Sarjana Katolik Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno, memberi materi kuliah umum di Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Tahun Akademik 2022/2023. Jl. Mereka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalbar. Senin, 12 September 2022.


    Kepada Ratusan mahasiswa,  Paulus Subarno mengingatkan tentang Pentingnya mempersiapkan diri dalam memasuki dunia kerja setelah Sarjana.


    "Sejarah telah banyak mencatat bahwa orang-orang yang sukses adalah mereka yang mempunyai tujuan hidup di masa depan dan membuat Langkah-langkah perencanaan untuk dapat mencapai tujuan hidupnya atau orang-orang yang memiliki harapan", Kata Paulus Subarno.


    Menurutnya Individu yang tidak mempunyai harapan atau tujuan hidup beserta perencanaannya akan merasa bingung dan hanya mengikuti arus kehidupan.



    "Dalam kenyataannya, tidak sedikit individu yang seolah membiarkan kehidupannya berjalan seperti air mengalir. Individu berprinsip bahwa hidup harus dijalani sebagaimana adanya". Ungkapnya.


    Lebih lanjut, Paulus Subarno mengajak mahasiswa Memikirkan masa depan dan membuat perencanan pencapaian bukan menjadi suatu hal yang diprioritaskan.


    Di sisi lain, era globalisasi menuntut individu untuk dapat menjadi individu yang berprestasi, kompeten, dan mampu bertahan di tengah persaingan yang semakin ketat tidak terkecuali mahasiswa.


    "Mahasiswa disiapkan perguruan tinggi untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan. Lulusan perguruan tinggi memiliki tanggung jawab sosial dan intelektual dalam masyarakat". Harapanya.


    Pengembangan diri adalah sebuah proses yang dilakukan seseorang guna membentuk potensi, bakat, sikap, perilaku, dan kepribadian seseorang.


    "Demi memenuhi kebutuhan aktualisasi diri agar dapat berkompetisi dan memiliki kualitas yang lebih baik; Sebenarnya banyak hal yang dapat di lakukan karena peluang pekerjaan di luaran sana tentunya lebih besar". Tutup Paulus Subarno. (SU)

    Komentar

    Tampilkan