-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Paulus Subarno, ingatkan orang tua, awasi anak dalam menggunakan Hp

    Bertulis Network
    Sunday 25 September 2022, September 25, 2022 WIB

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Fraksi Hanura, Paulus Subarno

    Sekadau Batubertulisnews.com,  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Fraksi Hanura, Paulus Subarno, ingatkan orang tua, awasi anak dalam menggunakan Handphone (HP).

    Seperti yang kita ketahui Perkembangan teknologi saat ini semangkin maju, satu diantara handphone (HP), Handphone merupakan alat komunikasi yang memiliki banyak manfaat. Untuk itu di era digital ini HP sangat dibutuhkan semua kalangan salah satunya ialah bagi anak-anak sekolah.


    Namun ada beberapa dampak dari kemajuan teknologi tersebut, diantaranya (dampak positif) anak sekolah bisa menggunakan hp untuk mencari ilmu pengetahuan, mempermudah komunikasi jarak jauh dan lain-lain.


    Sedangkan (dampak negatif) anak cendrung menghabiskan waktu menggunakan hp dengan bermain main game, sehingga lupa belajar dan lain sebagainya. Untuk itu peran Orang Tua sangatlah penting dalam mengawasi anak-anak.



    Menyikapi dampak negatif tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sekadau, Fraksi Hanura, Paulus Subarno, ingatkan orang tua untuk mengawasi anak dalam menggunakan Handphone (HP).


    "Saya berharap kepada orang tua harus lebih memperhatikan dan membatasi anak-anak dalam menggunakan hp terutama saat anak bermain game, karena bisa menggangu pembelajaran pada anak," kata Paulus Subarno yang juga pernah menjadi tenaga pendidik sebelum menjadi anggota DPRD Kabupaten Sekadau.


    Selain memperhatikan dan mengawasi anak dalam menggunakan hp, Paulus Subarno juga mengingat para orang tua untuk membatasi waktu bermain anak dan juga waktu belajar pada anak, agar anak tidak terlalu dibebaskan dalam bermain hp.


    "Saya juga mengingatkan agar jangan sampai malah orang tua yang sibuk bermain hp sehingga lupa memperhatikan anak-anak mereka, maka dari itu masing-masing dari kita harus menyadari hal tersebut baik orang tua maupun anak-anak, karena bagaimanapun orang tua harus memberikan contoh yang baik untuk anak-anak," pungkasnya. (Su)

    Komentar

    Tampilkan