-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Seminar DAD Kecamatan Sekadau Hilir, Upaya Wujudkan Harmonisasi Antar Lembaga Adat

    Bertulis Network
    Sunday 18 September 2022, September 18, 2022 WIB
    Foto bersama usai kegiatan seminar 


    Batubertulisnews.com, Sekadau - Dewan Adat Dayak  (DAD) Kecamatan Sekadau hilir melaksanakan kegiatan seminar adat dan budaya yang diselenggarakan di Rumah Betang Youth Center Sekadau, Jalan Panglima Naga, Desa Sungai Ringin, Kabupaten Sekadau, Sabtu 17 September 2022.


    Kegiatan tersebut bertajuk" Dengan adat dan budaya kita ciptakan sinergitas dan harmonisasi antar lembaga adat di kecamatan Sekadau Hilir".


    Ketua panitia seminar DAD Kecamatan Sekadau Hilir, Yohanes Anes, Mengungkapkan bahwa sebanyak total 60 orang kepala adat DAD Kecamatan Sekadau Hilir hadir dalam kegiatan seminar yang diselenggarakan tersebut.


    "Kegiatan seperti ini baru pertama kalinya kita laksanakan di kabupaten Sekadau, kita berharap agar adat Istiadat yang sudah diwariskan oleh leluhur kita tidak hilang tergerus zaman" Ungkap Yohanes Anes.


    "Melalui kegiatan ini juga kami ingin menekankan kepada setiap lembaga adat agar sama-sama membantu melestarikan budaya yang menjadi ciri khas suku Dayak di Kabupaten Sekadau ini" Tambahnya



    Sementara itu Ketua DAD Kecamatan Sekadau Hilir, Petrus Kanisius. Menyampaikan bahwa melalui seminar ini Lembaga-lembaga adat yang ada di kabupaten Sekadau diharapkan dapat kembali kompak dan kembali bersatu untuk menciptakan sinergitas di internal lembaga Adat Dayak yang ada di Kabupaten Sekadau.


    "Seminar ini kita laksanakan sebagai ajang untuk menggali dan mengembangkan budaya adat istiadat dayak yang ada di kabupaten Sekadau, mari kita ciptakan sinergitas untuk sama-sama meningkatkan dan mendorong kemajuan budaya Adat Dayak" Ucap Petrus Kanisius.


    Dalam kesempatan yang sama Ketua DAD Kabupaten Sekadau Wilbertus Willy mengungkapkan bahwa DAD Kabupaten Sekadau sangat mendukung kegiatan seminar yang dilaksanakan pada hari ini menurutnya seminar ini sejalan dengan Program DAD Kabupaten Sekadau yang ingin semua sub Suku dayak membenahi hukum Adatnya.


    "Tema dalam kegiatan pada hari ini sejalan dengan Program DAD Sekadau, Semoga para peserta nantinya dapat mengikuti dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh narasumber dengan baik " Tutup Ketua DAD Kabupaten Sekadau ini (Rn)

    Komentar

    Tampilkan