-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Miris Jalan Rusak, Warga Di Sekadau Pergi Ke Puskesmas Pakai Tandu

    Bertulis Network
    Monday 24 October 2022, October 24, 2022 WIB

    Warga Gotong Royong membawa sesorang yang sakit menggunakan tandu

    Sekadau, Batubertulisnews.com - Miris warga di Dusun Balau Nyawang, Desa Sei Tapah, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, harus menggunakan tandu seadanya untuk membawa seorang guru SDN berobat ke Puskesmas Balai Sepuak. Senin, 24 Oktober 2022.


    Kondisi tersebut dibagikan oleh ELIASER SERNI melalui sebuah cuitan di akun media sosial Facebook. Adapun dalam postingan tersebut terlihat beberapa warga bergotong royong memikul seorang guru yang sedang sakit. 



    "Semua ini karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan untuk dilalui. Cepat sembuh pak Ajam Tuhan Yesus memberkati", Tulis eliaser serni di akun Facebook pribadinya. Minggu, 23 Oktober 2022.


    Menurut Serni kondisi jalan rusak tersebut sudah lama dirasakan oleh warga di Dusun Balau Nyawang, Desa Sei Tapah, Kecamatan Belitang Hulu, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. 



    Beberapa warga beristirahat

    "Walaupun kami sudah lama merdeka dari penjajahan tapi secara jalan kami belum merdeka," Pungkasnya. 


    Menanggapi posting ELIASER SERNI tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno mengungkapkan keprihatinannya atas kondisi jalan yang rusak tersebut, mengingat saat ini merupakan tahun dimana masyarakat bisa memiliki akses jalan yang bagus dan tidak ada masyarakat yang ditandu. 


    "Saya sangat merasakan keluhan yang dialami oleh masyarakat Dusun Balau Nyawang, Desa Sei Tapah, Kecamatan Belitang Hulu, betapa sulitnya mereka dalam menghadapi kondisi tersebut padahal kita sudah memasuki Tahun 2022, saya sangat prihatin", kata Paulus Subarno. 


    Sebagai salah satu Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, dirinya meminta kepada Pemerintah Daerah atau Dinas terkait agar tanggap terhadap kondisi yang dialami masyarakat, mengingat jalan merupakan akses utama yang harus diperhatikan. 


    "Eksekutif lihat lah kondisi masyarakat. prioritaskan pembangunan jalan yang tepat sasaran, kan kasihan melihat mereka harus memakai tandu untuk pergi ke puskesmas agar bisa berobat", Ungkapnya. (Su) 

    Komentar

    Tampilkan