-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    HGN 2022, Paulus Subarno : Peran Guru Tidak Bisa Gantikan Kemajuan Teknologi

    Bertulis Network
    Friday 25 November 2022, November 25, 2022 WIB

    Paulus Subarno saat menjadi seorang pengajaran (Foto Tahun 1988) 

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sekadau Paulus Subarno sebut peran guru tidak bisa digantikan kemajuan teknologi. Jum'at, 25 November 2022.


    Dalam proses pendidikan, guru merupakan aktor utama yang memiliki peran penting memainkan berbagai episode pendidikan. Kedudukan terhormat yang dimiliki para pejabat lembaga baik itu legislatif maupun eksekutif, tentu tidak terlepas dari jasa guru.


    “Pelajaran penting pasca covid 19 adalah peran guru tidak akan pernah tergantikan oleh teknologi. Guru adalah Suluh bangsa terbaik yang menjadikan penerang agar anak bangsa terus berjalan sesuai arah meraih segala asa dan cita,” tuturnya. 


    Mengingat sentuhan seorang guru dalam mengajar lanjut Paulus Subarno, merupakan pelita yang menyentuh hati setiap para siswa-siswi dengan akhlak yang mulia, yang tidak dimiliki oleh teknologi.


    "Kemajuan teknologi boleh saja membuat pengetahuan yang mempuni atau sebaliknya, namun ingat teknologi tidak bisa mengajarkan ahklak dan tanggungjawab, sehingga menjadi seorang guru sangatlah tidak mudah". Kata Paulus Subarno.


    Selain itu seorang guru juga harus berjuang mewujudkan merdeka belajar, merdeka mengajar dan juga menjalankan amanah untuk dapat mengarahkan generasi penerus bangsa agar dapat menjadi pelajar yang berprofil Pancasila.



    "Mari bersama-sama kita mendukung semangat para guru, mengapresiasi dengan sepenuh hati atas peran dan jasa seorang guru dalam mendidik kita semua," Ungkap Paulus Subarno yang juga pernah menjadi seorang guru.


    Diakhir Politikus Partai Hanura tersebut mengucapkan selamat hari Guru Nasional dan jadikan momen HGN ini menjadi wujud apresiasi dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan bangsa tanpa tanda jasa.


    "Selamat memperingati hari Guru Nasional. Peringatan Hari Guru Nasional juga dijadikan sebagai momen untuk menyampaikan rasa terimakasih atas perjuangan guru dalam mengajar dan membimbing para siswa," Tutupnya.


    Sementara itu, Plt SMPN 8 Sekadau Hilir, Wini tasas, mengatakan Peringatan Hari Guru Nasional merupakan penghargaan Bangsa Indonesia kepada para Guru yang sudah berjuang menjadi pelita bangsa.


    "Saya sangat bahagia dan merasa bangga, dimana peringatan Hari Guru Nasional dikhususkan untuk kami para Guru", Kata Wini Tasas Plt SMPN 8 Sekadau Hilir.


    Terkhusus dengan kemajuan teknologi, Tasas mengaku Dedikasi guru sampai hari ini tiada batas dalam menerapkan metode pendidikan, bahkan, ketika pandemi Covid-19  melanda, guru dituntut tetap melaksanakan tugas.


    "Amanat di pundak untuk terus berinovasi mendidik generasi, sebagaimana tema Hari Guru Nasional tahun ini. Seorang guru harus terus menjadi pribadi pembelajar. Sebab, mengajar pun bagian dari belajar. Saat guru mengajar,  pada hakikatnya dia juga sedang belajar,” harap wini tasas. (SU)

    Komentar

    Tampilkan