-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IGI Kab. Sekadau dan SMPN 2 Sekadau Hulu Sukses Adakan Seminar Pendidikan

    Bertulis Network
    Saturday 26 November 2022, November 26, 2022 WIB


    Foto Bersama Sekretaris Pendidikan Kab. Sekadau dan Anggota DPRD Kab. Sekadau

    Sekadau _Batubertulisnews.com. Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sekadau berkolaborasi dengan SMPN 2 Sekadau Hulu melaksanakan  rangkaian acara Peringatan Hari Guru Nasional 2022 mengadakan  Seminar Pendidikan bertema "Pembelajaran Berdiferensiasi" dan memberikan Training Leadership bagi Pengurus OSIS di SMPN 2 Sekadau Hulu Jumat, 25 November 2022.


    Kegiatan seminar ini merupakan bagian dari rangkayan perayaan untuk memperingati hari guru nasional yang jatuh pada tanggal 25 Nopember.


    Seminar Pendidikan bertema Pembelajaran Berdiferensiasi yang diikuti oleh guru-guru dari beberapa jenjang sekolah yang ada di Kecamatan Sekadau Hulu di buka oleh Sekretaris Pendididikan Kabupaten Sekadau dan di hadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Sekadau. 


    Adapun narasumber seminar tersebut adalah Ibu Dewi Setiawati, S.Pd.,Gr. selaku Sekretaris IGI Kab. Sekadau. 


    Di tempat terpisah, Pengurus IGI Kab. Sekadau juga berkesempatan memberikan Training Leadership bagi Pengurus OSIS yang diikuti oleh pengurus OSIS SMPN 2 Sekadau Hulu. Training tersebut disampaikan oleh Bapak Tomi Rajii, S.Pd. selaku pengurus IGI Kab. Sekadau.

    Foto Pengurus OSIS SMPN 2 Sekadau Hulu lagi mendapatkan materi dari IGI

    Kepala SMPN 2 Sekadau Hulu Florensius Jayadi juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini " saya berterimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sekadau, para undangan dan Guru serta Staf SMPN 2 Sekadau Hulu yang telah menyukseskan kegiatan sehingga kegiatan ini menjadi bearti untuk semua"


    "saya berharap kepada semua guru dari jenjang SD, SMP dan SMA yang mengikuti kegiatan seminar ini bisa nantinya mengimplementasikan ilmu yang di dapat di sekolah masing- masing sehingga nanti pembelajar yang di laksanakan di sekolah menjadi bermakna dan menyenangkan" tutur Kepala SMPN 2 Sekadau Hulu Florensius Jayadi. 


    Fuad Setiadi, S.Pd.,Gr Ketua IGI Kabupaten Sekadau menyampaikan tujuan dari kegiatan seminar ini "tujuan dari kegiatan untuk menambah wawasan dan pemahaman guru tentang salah satu prinsip Kurikulum Merdeka, yaitu pembelajaran berdiferensiasi" 


    "saya berharap kepada guru agar dapat mengimplementasikan apa yg telah disampaikan oleh narasumber, agar dapat menciptakan pembelajaran yg bermakna dan menyenangkan bagi siswa.Hal ini utk mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatnya mutu pendidikan di Kab. Sekadau khususnya dan Indonesia umumnya." Ungkap Fuad Setiadi, S.Pd.,Gr


    Ada pun peserta dari kegiatan seminar Seminar Pendidikan bertema "Pembelajaran Berdiferensiasi" dan memberikan Training Leadership bagi Pengurus OSIS SMPN 2 Sekadau Hulu adalah guru-guru dari tingkat SD, SMP dan SMA. (Tim)


    Komentar

    Tampilkan