-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kunjungan Kardinal Ke Gereja Agung Sekadau

    Bertulis Network
    Friday 11 November 2022, November 11, 2022 WIB
    Foto Bersama Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo, Bupati Sekadau, Ketua ISKA Kab. Sekadau, Ketua Pemuda Katolik Kab. Sekadau dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sekadau di Gereja Agung Paroki Santo Petrus Dan Paulus
    Sekadau, Batubertulisnews.com Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo tiba di Gereja Agung Sekadau pada Rabu 9 November 2022, sekitar pukul 16.00 WIB. setelah melakukan perjalanan darat dari Kota Sanggau. 

    Disela-sela menghadiri upacara pentabisan Uskup Keuskupan Sanggau Yang Baru Monsinyur Valentinus Saeng CP, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo didampingi Uskup Keuskupan Sanggau Monsinyur Yulius Mencucini CP, menyempatkan diri berkunjung ke Gereja Agung Santo Petrus dan Paulus Sekadau Provinsi Kalimantan barat. 

    Kedatangan Kardinal Ignatius Suharyo disambut langsung oleh Bupati Sekadau dan beberapa Ketua Organisasi Seperti Ketua Ikatan Sarjana Katolik Indonesia DPC Kabupaten Sekadau Drs Paulus Subarno M.Si, Ketua Pemuda katolik Komisariat Cabang Sekadau Abun Tono SP, Kepala Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Pastor Kristianus CP, Wakil Rektor Institut Teknologi Keling Kumang, Beberapa Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Adel Bertus Aco, Wakil Bupati Sekadau Periode 2016 - 2021 Aloysius SH, M.Si, Tokoh Masyarakat, para Pastor, Frater dan Bruder.
     
    Setiba di Gereja Agung, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo diajak oleh uskup keuskupan sanggau Mgr Yulius mencucini dan Pastor Kristianus untuk meninjau sekitar lokasi lingkungan gereja katolik agung sekadau. dalam kunjungannya di gereja agung sekadau, Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo juga menyempatkan diri mengunjungi biara suster pasionis yang beralamat di jalan Merdeka Selatan.
     
    “Pemerintah daerah hadir di dalam lingkungan umat merupakan suatu nilai tersendiri. Hal tersebut terlihat dengan adanya gedung-gedung gereja Tapi yang lebih penting ini merupakan symbol kehadiran  Negara sebagai bagian dari masyarakat”, ungkap Kardinal Ignatius Suharyo.

    Kardinal Ignatius Suharyo menyampaikan “Kalau mau jadi orang katolik di indonesia wataknya harus dua, satu cinta tanah air dan kedua menjadi warga masyarakat yang peduli, itu watak orang katolik indonesia, cinta tanah air dalam arti seluas luasnya”.

    Kardinal Ignatius Suharyo merasa sungguh kagum 48 tahun uskup Yulius Mebcucini CP melayani umat di keuskupan sanggau.  “48 tahun yang lalu kalau mengunjungi umat itu susahnya seperti apa, tapi justru kesusahan itu yang membuat hidup begitu bermakna” uangkap Kardinal.

    Kardinal Ignatius Suharyo berharap kepada umat Katolik yang ada di Kabupaten Sekadau agar tetap menjujung tinggi persaudaraan dan cinta kasih antar sesama. “Sebab kalau mau menjadi umat Katolik sejati, haus dengan semboyan 100% Katolik, 100% Indonesia. ungkpnya

    Sementara itu, Bupati Sekadau Aron mengucapkan terimakasih kepada Kardinal Mgr Ignatius Suharyo yang telah mengunjungi gereja agung paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. “ terimakasih saya sampaikan atas Kunjungan Bapak Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo ke Kabupaten Sekadau untuk mengunjungi kami umat katolik disini, ini merupakan kunjungan yang sangat istimewa untuk kami umat yang ada di Sekadau”.

    Paulus Subarno selaku Ketua ISKA Kabupaten Sekadau sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Sekadau jugan mengucapkan terimakasih kepada Kardinal Ignatius Suharyo atas kunjungannya ke Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau “ saya terimakasih kepada Kardinal Ignatius Suharyo dan Mgr Yulius Mencucini yang mengunjungi Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau ini merupak kunjungan yang luar biasa bagi kami umat Sekadau dan kami berharap selaku umat dengan kunjungan ini iman umat kami Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau semakin di kuatkan” 

    Adapaun kunjungan Kardinal Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo di Gereja Agung ini di akhir dengan santap malam bersama di aula Gereja Agung Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau. (Tim red)


    Komentar

    Tampilkan