-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sempat Tertunda Karena Pandemi, Misa Pelajar Di Sepuak Kembali Digelar

    Bertulis Network
    Monday 21 November 2022, November 21, 2022 WIB


    Foto Pembagian Komuni Kudus Oleh Pastor

    Sekadau, Batubertulisnews.com - Misa Pelajar di Gereja Katolik Kemulian Tuhan Paroki Yesus Tersalib Balai Sepuak Keuskupan Sanggau kembali digelar setelah pandemi covid 19 Rabu, 16 November 2022.


    Misa Kategorial ini menjadi babak pengalaman baru bagi para pelajar untuk bertemu dan merasakan kehadiran Tuhan dalam Ekaristi bersama.


    Seperti yang terlihat di gereja katolik paroki Yesus tersalib Balai Sepuak, para pelajar dengan khusuk mengikuti perayaan ekaristi. Misa dimulai tepat pukul 18.00 WIB. 


    Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Vincensius Meji Projo. Dalam homilinya, Romo Meji menjelaskan bawa Semua orang diberikan talenta, akan tetapi kerab kali talenta yang diberikan Allah kepada manusia, tidak dilakukan dengan sungguh-sungguh, "talenta tersebut sudah diberikan Allah kepada manusia, ada yang berhasil dan ada yang tidak berhasil" Ungkap Pastor 



    Pastor berharap agar para siswa dapat mengunakan dengan  sungguh-sungguh tantenta dan kesempatan yang di miliki mereka"saya berharap kepada semua pelajar dapat mengunakan dan memanfatakan talenta dan kesempatan yang telah Tuhan berikan kepada kita semua" tutur Pastor


    Dalam kesempatan ini Guru agama katolik sekaligus Pembina Iman, Agung Gregorius S.Pd menyampaikan "misa pelajar di gereja katolik Paroki Balai Sepuak dimulai pada tahun 2009, Atas inisiasi para pelajar yang disampaikan kepada Pastor Paroki Sepuak kali itu adalah Pastor Bunut. 


    Agung juga menyampaikan tujuan dari dilaksanakan kegiatan Misa Pelajar tersebut" Tujuan misa pelajar ini adalah untuk membina anak-anak supaya dari pada sibuk menggunakan get get, sibuk keluar malam, lebih baik membawa mereka ke gereja dengan harapan ketika pastor membantu para guru untuk menjelaskan tentang perlunya membina iman jadi diharapkan mereka semakin dewasa dalam iman, sehingga mereka bisa sekolah dengan benar jika mereka telah terbina dengan imannya".


    Ada pun siswa siswi yang mengikuti misa pelajar kurang lebih 100 siswa yang terdiri dari SMK, SMP dan SMA. Kegiatan rutin Misa Pelajar ini terang agung akan terus diadakan, sebagai salah satu wujud Gerakan Cinta. ( tim)

    Komentar

    Tampilkan