-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ucapan Selamat Banjiri Pentahbisan Uskup Keuskupan Sanggau Valentinus Saeng

    Bertulis Network
    Sunday 13 November 2022, November 13, 2022 WIB

     

    Foto Baliho Ucapan Selamat Atas Pelantikan Uskup Sanggau Yang Baru



    Sanggau, Batubertulisnews.com,   Proesi Pentahbisan Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Valentinus Saeng, CP yang dilaksanakan  di Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Sanggau Kalimantan Barat, 11 November 2022 berlangsung sukses dan lancar.



    Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Valentinus Saeng, CP secara resmi ditahbiskan oleh Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Piero Pioppo (sebagai penahbis utama), Kardinal Ignatius Suharyo sebagai penahbis pendamping 1) dan Mgr. Giulio Mencuccini CP sebagai penahbis pendamping 2.


    Mengiringi prosesi pentahbisan ini, banjir karangan bunga dan ucapan selamat. Mulai dari unsur pemerintahan, badan usaha, perbankan, credit union, Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKp), hingga orang perorangan. Tidak hanya itu, umat yang hadir dalam perayaan ekaristi pentahbisan datang juga ikut memberikan ucapan selamat. 


    Pantauan di sekitar gereja katedral sanggau berjejer karangan bunga ucapan selamat pelantikan. Tak kalah penting, sebagian juga mengucapkan selamat melalui media sosial. 


    Prosesi pentahbisan berlangsung khidmat dan dihadiri sekitar 34 Uskup di Indonesia bahkan ada juga Uskup dari Sarawak Malaysia.


    Selain itu juga, pentahbisan ini dihadiri ribuan umat katolik di Keuskupan Sanggau yang meliputi kabupaten sanggau dan kabupaten sekadau, termasuk juga eksekutif maupun legislatif dan pejabat lainya. (Tim Red)

    Komentar

    Tampilkan