-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Curah Hujan Tinggi, Banjirkan Sekolah

    Bertulis Network
    Monday 5 December 2022, December 05, 2022 WIB

    Foto Banjir Di depan SMPN 2 Sekadau Hulu 

    Sekadau _Batubertulisnews.com.- Akibat curah hujan yang tinggi yang bersampak pada meluapnya beberapa sungai di sekeliling SMPN 2 Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau, terpaksa siswa harus diliburkan sementara. Senin 5 Desember 2022. 


    Satu di antara sekolah yang terpaksa meliburkan aktivitasnya di sekolah  adalah SMPN 2 Sekadau Hulu yang berada di Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat. Dimana di sekolah tersebut sedang berlangsung aktifitas Penilai Akhir Semester (PAS). Ada pun jumlah total siswa dari kelas VII, VIII dan IX sebanyak 173 harus belajar di rumah. 


    Banjir yang di perkirakan ketinggian airnya  dari 75 centimeter ke atas itu menggenangi sejumlah jalan utama antar desa, akses menuju sekolah hingga merendam bangunan sekolah. Dimana seharus para siswa yang mengikuti Penilaian Akhir Semester (PAS) harus hentikan sementara p hingga batas waktu yang belum di tentukan. 


    " Banjir tidak hanya di sekolah, tapi akses ke sekolah dan jalan-jalan utama yang dilalui masyarakat juga terendam. Sehingga tidak hanya siswa yang tidak bisa ke sekolah tetapi juga para guru. Untuk itu kita liburkan sampai banjir surut, " jelas Kepala SMPN 2 Sekadau Hulu, Jayadi. 

    Foto halaman SMPN 2 Sekadau Hulu

    Dikatakan Kepsek SMPN 2 Sekadau Hulu, Jayadi, banjir memang sudah sering melanda wilayah tersebut. Bahkan selama tahun 2022, banjir sudah terjadi 3 kali. 


    " Dalam tahun ini aja bajir yang besar kurang lebih 3 kali dan masuk ke ruang - ruangan di sekolah". Ungkap kepala SMPN 2 Sekadau Hulu.


    Mengantisipasi kerugian, pihak sekolah juga sudah sejak lama mengamankan fasilitas sekolah seperti buku-buku dan komputer agar tidak terendam banjir. Namun untuk dinding sekolah yang sifatnya tidak bisa dievakuasi sudah ada yang mengalami kerusakan. (Tim)

    Komentar

    Tampilkan