-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diduga Jalur Kabel Tidak Dirawat, Warga Dusun Senuruk Minta Pihak TELKOM Bertanggung Jawab

    Bertulis Network
    Sunday 4 December 2022, December 04, 2022 WIB

     

    Foto Di Duga Kabel TELKOM DI Dusun Senuruk 

    Batubertulisnews.com, Sekadau- Jalur kabel milik Perusahaan Telekomunikasi Indonesia Persero (TELKOM. Tbk)  yang berada di Dusun Senuruk, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir diduga tidak dirawat.


    Hal tersebut dibuktikan dengan adanya kabel yang melintang sangat rendah persis di depan salah satu rumah milik Eskar Warga RT. 016/RW. 006 Dusun Senuruk, Desa Sungai Ringin.


    "Kalau saya lihat pihak Telkom tidak pernah mengecek jalur kabel miliknya sehingga kabel tersebut kendor serta hampir menyentuh tanah bahkan di salah satu tempat ada yang hampir putus" Ungkap Eskar, Jumat (03/12/22).


    Eskar Warga Dusun Senuruk ini juga menjelaskan bahwa melintang nya kabel tersebut disebabkan oleh banyaknya ranting pohon yang menimpa kabel tersebut.


    "Ranting dan pohon banyak yang menimpa kabel tersebut kalau seandainya dirawat pasti tidak terjadi hal semacam ini" Jelasnya.


    Dirinya berharap kepada pihak yang memiliki kabel tersebut agar bertanggung jawab memperbaiki dan membersihkan jalur kabel agar tidak kendor serta dapat membahayakan dan menghambat aktivitas warga lainnya.


    "Saya berharap semoga ini segera diperbaiki, jangan hanya mampu pasang kabel tapi tidak mampu untuk merawat nya" Tutup Eskar. 


    Karena posisi kabel tersebut berada di tiang milik Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) media ini mencoba mengkonfirmasi Via WhatsApp kepada biro pelayanan PLN Sekadau, Pihak PLN menyampaikan bahwa kabel yang nyantol di tiang tersebut milik Telkom.


    "Kabel isi satu apa dua kalau isi satu itu punya Telkom" Pungkasnya  (Rn)

    Komentar

    Tampilkan