-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Musyawarah Adat DAD Kabupaten Sekadau, Akan Memilih Ketua DAD Baru

    Bertulis Network
    Wednesday 14 December 2022, December 14, 2022 WIB
    Ketua Panitia Musyawarah Adat DAD Sekadau

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Musyawarah Adat ke V Dewan Adat Dayak (DAD) Sekadau Akan digelar pada hari Kamis tanggal 15 Desember 2022, salah satu tujuan dalam musyawarah tersebut ialah memilih ketua DAD Kabupaten Sekadau yang dilakukan pada saat pleno berlangsung.


    Hal tersebut disampaikan oleh ketua panitia Musyawarah Adat DAD Sekadau, Radius dalam konferensi pers bersama awak media di salah satu cafe di Sekadau pada hari Rabu (14/12/2022)


    Radius mengungkapkan bahwa untuk teknis penjaringan, Calon Ketua akan ditentukan saat pleno berlangsung dari pleno ke 1 sampai dengan 6.


    "Begitu masuk dalam agenda pleno pencalonan yang mencalonkan diri harus menyampaikan berkas dan nantinya akan ditentukan oleh pimpinan sidang Musyawarah Adat tersebut" Ungkap Radius



    Radius juga menyampaikan bahwa ketentuan mengenai syarat untuk menjadi ketua DAD Sekadau sudah diumumkan kepada setiap DAD Kabupaten, DAD Kecamatan dan juga seluruh Paguyuban pada hari senin 12 Desember 2022 kemarin.


    "Persyaratan untuk menjadi calon ketua DAD Kabupaten Sekadau semuanya sudah dicantumkan dalam undangan dan itu juga sekaligus menjadi pengumuman bahwa DAD Sekadau akan melaksanakan Musdat" Ujarnya.


    Lebih lanjut dikatakan Radius bahwa pemilihan ketua DAD Sekadau sudah sesuai dengan ketentuan anggaran dasar, anggaran rumah tangga, AD/ART Dewan Adat Dayak Kabupaten Sekadau, Ketua DAD Sekadau nantinya akan dipilih oleh 9 orang ketua atau utusan yang terdiri dari unsur DAD Provinsi, DAD Kabupaten serta DAD Kecamatan masing-masing memiliki 1 suara.


    "Karena ini sistem demokrasi jadi tidak ada batasan bagi Masyarakat Dayak yang ingin menjadi ketua, mudah mudahan pada saat Musdat ke V di Gedung Kateketik besok semua dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan program kerja serta ketua DAD Sekadau terpilih" Tutup Radius. (Rn)

    Komentar

    Tampilkan