-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemuda Katolik Sekadau Gelar Baksos Bagikan Bingkisan Natal Kepada Penderita Lumpuh Layu

    Bertulis Network
    Tuesday 13 December 2022, December 13, 2022 WIB

    Pembagian bingkisan kepada salah satu keluarga penderita lumpuh layu

    Batubertulisnews.com, Kabupaten Sekadau - Pemuda Katolik Komisariat Cabang Sekadau Minggu kemarin 11 Desember 2022 menggelar kegiatan Bakti Sosial pembagian bingkisan Natal Kepada Kelurga Penderita Lumpuh Layu di Desa Tinting Boyok Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau ProvinsiKalimanta Barat. 


    Pembagian bingkisan Natal ini dilakukan langsung oleh Ketua Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Abun Tono, SP. Hadir dalam kegiatan baksos ini Dewan Pembina Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Drs. Paulus Subarno, M.Si, Tokoh Masyarakat Desa Tinting Boyok Yosep Sumardi, SH dan Kepala Dusun Tinting Boyok Rinto dan beberapa pengrus Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau.


    Ketua Komcab Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau Abun Tono mengatakan jangan melihat berapa jumlah bingkisan yang bisa dibawakan di tempat ini, tapi inilah dari hati rekan-rekan Pemuda Katolik menyisihkan sedikit rejeki untuk berbagai.  


    “Mududah-mudahan sedikit meringankan beban untuk keseharian keluarga penderita lumpuh layu. Kami yakin banyak orang yang tergerak hatinya untuk datang ketempat ini memberikan sekedar rejeki kepada keluarga penderita lumpu layu,” harap Abun Tono.


    Menurut Abun Tono kegiatan baksi sosial Ini merupakan aksi wujud nyata yang dilakukan oleh pemuda katolik Kabupaten Sekadau dalam mebantu meringankan beban keluarga penderita lumpuh layu. 


    “Semoga bermanfaat dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ini bagian kepedulian kita kepada keluarga yang membutuhkan. Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang piduli dengan mereka,” ujarnya.  



    Pada kesempatan yang sama, Kepala Dusun Tinting Boyok, Rinto menyampaikan terima kasih kepada pemuda katolik kabupaten sekadau yang sudah sudi memberikan bantuan kepada warganya yang menderita lumpuh layu. Sebut Rinto dengan bantuan ini agak mengurangi beban keluarga penderita lumpuh layu. “Karena kami dari dusun ataupun desa memiliki dana yang terbatas,” paparnya.  


    Sementara itu tokoh masyarakat tinting boyok Yosep Sumardi, SH mengatakan kunjungan Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau ini merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi masyarakat tinting boyok terutama keluarga lumpuh layu. Kunjungan pemuda katolik ini menurut Yosep sangat luar biasa. 


    “Ada kepedulian dari organisasi kepemudaan seperti pemuda katolik. Terima kasih atas kunjungan pemuda katolik di desa tintinting boyok, apalagi kunjungan ini kepada keluarga lumpuh layu,” Yutur Yosep Sumardi. 


    Disebutkan mantan kepala desa tinting boyok ini, keluarga penderita lumpuh layu ini berjumlah empat orang, tetapi satu diantara saudaranya sudah meninggal dunia. Demikian juga halnya dengan orang tua kandung mereka juga sudah lama meninggal dunia. “Orang tua dari Keempat saudara penderita lumpuh layu ini sudah lama meninggal dunia. Jadi kondisi mereka ini sangat memprihatinkan,” sebut Yosep. 


    Hal yan yang sama juga  diungkapkan oleh Dewan Pemuda Katolik Kabupaten Sekadau, Drs. Paulus Subarno. Menurut Subarno, kegiatan baksi sosial Ini adalah bentuk kepedulian dari pemud katolik kabupaten sekadau. 


    “jangan dilihat dari seberapa banyak bantuan yang diberikan, mudah mudahan bantuan ini bermanfaat bagi keluarga dan bisa merayakan hari raya natal. Ngah berhap bingkisan natal ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. “Terima kasih kepada pemuda katolik yang sudah peduli kepada keluarga penderita lumpuh layu yang kurang mampu ini,” Ujar Ketua ISKA Kabupaten Sekadau ini. 

    Komentar

    Tampilkan