-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Antusiasme Masyarakat Sambut Perayaan Imlek di Kecamatan Belitang

    Bertulis Network
    Sunday 22 January 2023, January 22, 2023 WIB
    Foto Masyarakat Belitang Rayakan Imblek

    Batubertulisnews.com, Sekadau- Meskipun diguyur hujan yang cukup lebat  tetapi hal itu tidak menurunkan antusiasme seluruh elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Belitang untuk hadir mengikuti semarak perayaan Imlek yang dilaksanakan di pasar Belitang pada hari Sabtu 21 Januari 2023.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Belitang Hermansyah, Kapolsek Belitang, Ipda Moh. Haerudin, Danramil 1204-22 Belitang, Serka Meldiansyah, Kepala Desa Belitang Dua Efendi, Kepala Desa Belitang Satu Basri beserta Ketua DPC MABT Belitang Alan. 


    Alan selaku Ketua DPC MABT Belitang dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya mewakil warga Tionghoa mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah hadir dalam memeriahkan malam hiburan imlek kali ini


    "Harapan saya semoga kedepannya nanti kegiatan seperti ini dapat di selenggarakan kembali untuk memeriahkan malam imlek dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI dan Polri yang telah melaksanakan pengamanan dalam kegiatan malam imlek ini" Ungkapnya.


    Sementara itu Kepala Desa Belitang Dua, Efendi dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Desa Belitang Dua mengucapkan terima kasih kepada panitia Imlek dan pemuda tionghoa yang telah berpatisipasi dalan kegiatan malam hiburan imlek di pasar Belitang ini.


    "Selamat kepada warga Desa Belitang Dua khususnya warga Tionghoa yang merayakan imlek di tahun 2023, harapan saya berharap semoga kedepannya  kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali" Ujarnya.


    Selanjutnya disampaikan oleh perwakilan TNI dan Polri yang diwakili oleh Kepala Kepolisian sektor (Polsek) Belitang, Ipda. Moh. Haerudin, Dirinya menghimbau kepada pemuda-pemudi yang ada di Kecamatan Belitang untuk selalu menjaga kemanan selama kegiatan berlangsung supaya perayan Imlek  dapat berjalan dengan aman dan tertib.


    "Saya berharap kegiatan kita dapat berjalan dengan lancar tanpa terjadi sesuatu dan lain hal, saya juga menghimbau kepada pemuda yang hadir agar tidak mengkonsumsi alkohol supaya kegiatan ini dapat berjalan dengan aman" Harap Moh. Haerudin Kapolsek Belitang ini.


    Terkahir disampaikan oleh Camat Kecamatan Belitang Hermansyah, Dirinya selaku perwakilan pemerintah Kecamatan Belitang mengucapkan selamat kepada warga tionghoa yamg saat ini merayakan malam perayaan imlek.


    "Kecamatan belitang ini merupakan sebuah kecamatan yang mulitikultural, kita menjunjung tinggi keberagaman suku dan umat beragama dengan menjalin silaturahmi dan saling menghargai perbedaan" Ungkap Hermasnyah


    "Perayaan Imlek ini merupakan wujud syukur kita kepada Tuhan yang maha Esa atas rejeki dan nafas kehidupan yang telah di berikan sampai saat ini, Saya berharap semoga kegiatan seperti ini dapat selalu dilaksankan di waktu selanjutnya". Tutup Hermansyah Camat Kecamatan Belitang Ini (Rn)

    Komentar

    Tampilkan