-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lahan Diukur Kembali, Vinsensius Lican : Berharap Masalah HGU Cepat Selesai

    Bertulis Network
    Saturday 28 January 2023, January 28, 2023 WIB

    Vinsensius Lican Kepala Desa Sungai Sambang saat jumpa wartawan

    Batubertulisnews.com, Sekadau - Vinsensius Lican selaku Kepala Desa Sungai Sambang, menjelaskan terkait pengukuran lahan yang telah dilakukan oleh PT. Agro Andalan melalui lembaga solidaridad. Hal Itu disampaikan olehnya saat dijumpai awak media di salah satu cafe Sekadau, pada hari Sabtu (28/01/2023)


    Kepala Desa Sungai Sambang ini menjelaskan kondisi saat ini bahwa sudah ada sebagian dari wilayah Desa yang dilakukan pengukuran yaitu di Dusun Engkorong, Sungai Gontin, Sungai Sambang dan Sulang Betung.


    "Pengukuran wilayah saat ini masih dalam proses pengerjaan cuma tertunda karena perayaan natal kemarin untuk yang mengukur itu dari lembaga solidaridad," Ungkapnya.



    Vinsensius Lican juga mengatakan bahwa pihak yang mengukur lahan tersebut bukan berasal dari pihak Desa akan tetapi dari lembaga luar yang dilakukan langsung bersama masyarakat Desa Sungai Sambang.


    "Pengukuran itu dilakukan oleh PT. Agro Andalan melalui lembaga solidaridad langsung bersama masyarakat, mereka hanya melakukan sosialisasi di kantor Desa"  Terangnya


    "Untuk luas areal pengukuran nya sendiri pun kita belum tau sudah ada berapa hektar karena masih dalam proses pengukuran oleh lembaga Independen tersebut dan belum final" Tambahnya.


    Lebih lanjut Vinsensius Lican berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Desa Sungai Sambang agar membantu dan bersedia terlibat dalam melaksanakan program pengukuran yang dilakukan oleh PT. Agro Andalan melalui lembaga independen solidaridad ini.


    "Saya ucapkan terimakasih kepada PT. Agro Andalan karena sudah melakukan tindakan untuk menyelesaikan masalah hak guna usaha (HGU) di wilayah Desa ini, saya berharap agar semua proses yang dilalui oleh lembaga ini dapat berjalan dengan lancar" Harapnya (Rn)

    Komentar

    Tampilkan