-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pembangunan Jalan di Area Pasar Belitang Di Duga di Kerjakan Asal Jadi

    Bertulis Network
    Thursday 26 January 2023, January 26, 2023 WIB

     
    Pembangunan Jalan di Area Pasar Belitang di duga dikerjakan asal jadi


    Batubertulisnews.com, Sekadau- Pembangunan proyek peningkatan jalan Ampera yang terletak di Area Pasar Belitang, Kecamatan Belitang, diduga dikerjakan asal-jadi. Hal itu diketahui setelah tim media meninjau langsung dan melakukan investigasi lapangan terkait laporan masyarakat pada hari Rabu, 25 Januari 2023.


    Proyek peningkatan jalan Kabupaten kota ini dibangun dengan perjanjian kontrak kerja nomor: 620/ 497.BM/ DPU-PR/ BM-2/ SPK/11/ 2022. yang dilaksanakan oleh CV. Orang Mualang (OM) sebagai kontraktor pelaksana dan CV. Mitra Bangun Persada, bertindak sebagai konsultan pengawas dengan masa kontrak pengerjaan terhitung dari  tanggal 7 November 2022 (30 Hari Kalender)


    Diketahui bahwa proyek ini dikerjakan menggunakan anggaran Negara yang bersumber dari APBD perubahan Kabupaten Sekadau tahun 2022, pagu dana yang digunakan sebesar Rp.179.550.000.00 (seratus tujuh puluh sembilan juta lima ratus lima puluh ribu rupiah).


    Masyarakat setempat bertanya apakah proyek yang sudah selesai dikerjakan itu sesuai dengan spesifikasi dalam rencana anggaran biaya (RAB) yang telah disepakati antara CV. Orang Mualang (OM) bersama Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau.


    "Apakah proyek tersebut sudah sesuai dengan spesifikasi pada kontrak kerja atau memang hanya seperti itu kualitas pekerjaan yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Sekadau" Tanya masyarakat Belitang kepada awak media ini.


    Saat dilakukan peninjauan langsung ke lapangan awak media ini mendapati beberapa ruas jalan yang tergenang air dan ada beberapa titik jalan dengan ketebalan yang diduga tidak sesuai perjanjian kontrak kerja antara pelaksana dengan Dinas PUPR Kabupaten Sekadau.


    Ponsianus Kamestu selaku kepala bidang Bina Marga, Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (PUPR) Kabupaten Sekadau, saat dikonfirmasi via Whatsapp, dirinya menyampaikan bahwa informasi dari konsultan proyek jalan tersebut sudah selesai.

    Plang Proyek Pekerjaan Jalan


    "Informasi kemarin dari konsultan proyek tersebut sudah selesai dan jika ada yang belum sempurna. kerusakan masih dalam tahap pemeliharaan oleh kontraktor" Pungkas Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Sekadau ini (Rn)

    Komentar

    Tampilkan