-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MUSRENBANG KECAMATAN BELITANG HULU DALAM RANGKA PENYUSUNAN RKPD 2024

    Bertulis Network
    Thursday 9 February 2023, February 09, 2023 WIB
    Foto Bersama Dalam Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan oleh Kecamatan Belitang Hulu

    Sekadau_Batubertulisnews.com. Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat hari ini Rabu 8 Februari 2023 menyelenggarakan musyawarah perencanaan pembangunan atau musrenbang tingkat Kecamatan. 


    Secara umum, Musrenbang merupakan suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa atau Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota.


    Kegiatan musrenbang yang dilaksanakan oleh Kecamatan Belitang Hulu ini dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah daerah atau RKPD tahun 2024. Acara musrenbang yang ditujukan untuk menghimpun berbagai usulan pembangunan tingkat Kecamatan Belitang Hulu ini dilaksanakan di gedung pertemuan umum balai sepuak Kecamatan Belitang Hulu. 


    Hadir dalam kegiatan musrenbang ini unsur kepala desa, unsur forkopimcam seperti kapolsek, danramil atau yang mewakili, kepala puskesmas se-kecamatan belitang hulu, skpd di lingkungan pemerintah kabupaten sekadau, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para pimpinan lembaga keuangan seperti credit union, pimpinan perusahaan dan undangan lainnya. 


    Dalam sambutannya, Camat Belitang Hulu Jihon menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah berkenan hadir pada penyelenggaraan musrenbang.


    "Musrenbang tingkat kecamatan  merupakan musrenbang lanjutan yang dilaksanakan oleh Desa di Kecamatan Belitang Hulu dan  musrenbang ini juga merupakan penyusunan berbentuk sosial ekonomi dan fisik" ungkap Camat Belitang Hulu


    Pada kesempatan itu juga Jihon menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala desa yang sudah mengakses aplikasi SIPD berkaitan dengan usulan program pembangunan. 


    Sambutan Bupati Sekadau yang dibacakan oleh Kepala Bidang Sosial Budaya Bapedalitbang Kabupaten Sekadau Lliana Fajar Sukma mengatakan sesuai amanat uu nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang dimulai dengan perencanaan musrenbang desa dan kecamatan. 



    "Forum kecamatan tahun ini hendaknya dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya guna menyampaikan aspirasi seluruh masyarakat meskipun pada kenyataannya hanya usulan perioritas yang dapat direalisasikandirealisasikan, hal ini mengingat anggaran pemerintah daerah sangat terbatas dan belum mampu membiayai perioritas yang akan diusulkan" Tutur Kepala Bidang Sosial Budaya Bapedalitbang Kabupaten Sekadau Lliana Fajar Sukma.


    Foto Penandatanganan Berita Acara Musrenbang Kecamatan Belitang Hulu

    Diakhir kegiatan, peserta melaksanakan diskusi untuk menentukan program perioritas yang akan disampaikan pada Musrenbang Kabupaten. Terakhir acara ditutup dengan penandatanganan berita acara musrenbang kecamatan. (Tim)

    Komentar

    Tampilkan