-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemenag Sekadau Lakukan Pembinaan Bagi Guru Agama Katolik Melalui Kegiatan MGMP

    Bertulis Network
    Tuesday 21 March 2023, March 21, 2023 WIB


    Foto Bersama Selepas Kegiatan MGMP PAK se- Kabupaten Sekadau

    Sekadau_Batubertulisnews.com.
    Kementerian Agama Kab Sekadau, dalam hal ini Kasi Bimas Katolik melakukan pembinaan dengan guru agama Katolik melalui MGMP Agama Katolik Jenjang SMP se -  Kabupaten Sekadau di Aula SMP Negeri 1 Sekadau Hilir. Selasa ( 21/03/2023).


    Pada kesempatan ini Ketua MGMP Agama Katolik Jenjang SMP se -  Kabupaten Sekadau M. Alfren mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin untuk guru se - Kabupaten Sekadau.


    "Kegiatan MGMP ini merupakan agenda rutin bulanan yang diinisiasi oleh para Guru Agama Katolik tingkat SMP Se Kabupaten Sekadau. Peserta yang hadir dalam kegiatan MGMP ini sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari semua Guru Agama Katolik tingkat SMP dari 7 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Sekadau" ungkap Ketua MGMP, M Alfren.


    M. Alfren juga menegaskan MGMP ini di gunakan untuk kegiatan yang dapat membatu guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengajar di sekolah.


    "Kegiatan MGMP ini juga di harapan dapat membantu guru untuk meringankan tugasnya di sekolah kegiatanya seperti, pembuatan soal Ulangan, pembuatan perangkat pembelajaran dan lainnya. Dimana pada saat pelaksanaan hari ini guru- guru akan membuat soal ulangan umum semester genap Pelajaran Agama Katolik kelas 7,8 dan 9" ujar M.Alfren.

     


    Sementara itu Kasi Bimas Katolik Kabupaten Sekadau Yonanes Kusnadi, S.S menyampaikan bahwa kegiatan MGMP ini merupakan sarana yang sangat baik dalam menjalin komunikasi, konsolidasi dan pertemuan bagi para Guru Agama Katolik se Kabupaten Sekadau.



    Foto Kegiatan MGMP


    "Kemenag dalam hal ini Bimas Katolik Kabupaten Sekadau senantiasa akan memberikan pendampingan, pembinaan dan motivasi bagi para guru diharapkan juga MGMP ini merupakan sarana yang sangat baik dalam menjalin komunikasi, konsolidasi dan pertemuan bagi para Guru Agama Katolik baik itu para guru ASN dan PPPK yang ada di wilayah kabupaten sekadau." Papar Kusnadi. 


    Kusnadi juga berharap kepada MGMP ini dapat berkembang menjadi lebih baik untuk kedepannya.


    "Kedepan kita berharap kegiatan MGMP PAK SMP ini dapat terus bertumbuh dan berkembang ditubuh para guru agama katolik SMP se Kabupaten Sekadau." Pungkasnya. (TIM &Rs)

    Komentar

    Tampilkan