-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kunjungan Kanonik Uskup Sanggau Di Paroki Yesus Tersalib Balai Sepuak

    Bertulis Network
    Tuesday 21 March 2023, March 21, 2023 WIB

     

    Foto Bersama Bapak Uskup Dengan Umat Paroki Yesus Tersalib Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu

    Sekadau_Batubertulisnews.com. Uskup Keuskupan sanggau Monsinyur Valentinus Sa Eng CP melakukan perjalanan ke Paroki Yesus Tersalib Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu Kabupaten Sekadau Provinsi Kalimantan Barat mulai selasa sore  14 Maret 2023 hingga Rabu siang 15 Maret 2023 lalu.



    Dalam kunjungan kanoniknya Uskup Valentinus Sa Eng CP didampingi kuria keuskupan sanggau, seperti pastor Bartolo Projo, Pastor Yance Projo dan Pastor Leo Projo. 



    Seperti yang disampaikan langsung oleh Yang Mulia Uskup Valentinus Sa Eng, kehadirannya di paroki Balai sepuak merupakan kunjungan kanonik pertama.


    "Ini merupakan kunjungan  Kanonik saya yang pertama setelah di tabiskan di Gereja Katedral hati Kudus Yesus Sanggau pada 12 November 2022 oleh Nuncio Apostolik untuk Indonesia, Monsinyur Piero Pioppomenjadi Uskup Sanggau di Paroki Balai Sepuak ini" ungkap Uskup Valentinus Sa Eng




    Kedatangan Yang Mulia Uskup Valentinus Sa Eng di Paroki Yesus Tersalib Balai Sepuak disambut oleh Camat Belitang Hulu, Pastor Paroki dan Pastor rekan Balai Sepuak, ketua DAD Kecamatan Belitang hulu, kepala desa balai sepuak, kepala desa Seburuk Satu, para pemimpin umat separoki Balai Sepuak, para sesepuh, tokoh agama dan umat katolik. 



    Kedatangan Uskup Valentinus Sa eng CP disambut meriah oleh ratusan umat katolik paroki yesus tersalib balai sepuak dengan berbagai prosesi adat dayak mualang.


    Gemuruh musik tradisional, dipadu dengan kolaborasi tarian pedang, prosesi injak telur dan sampi beram banyau yang merupakan tradisi adat dayak mualang secara apik ditampilkan menyambut kedatangan yang mulia untuk yang pertama kalinya di Paroki Hulu di wilayah Kabupaten Sekadau ini. 



    Selama dua hari kunjungan kanoniknya di Paroki Balai Sepuak, Uskup kelahiran keramuk SP 6 nanga ansar Belitang ini melakukan pertemuan internal dengan kuria dan Pastor Paroki balai sepuak, kemudian melakukan pertemuan bersama pemimpin umat separoki Balai Sepuak, audensi bersama umat dan misa syukur. (TIM) 


    Komentar

    Tampilkan