-->
  • Jelajahi

    Copyright © BATU BERTULIS NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kebakaran di TPA Sekadau, BPBD Cepat Padamkan Api

    Bertulis Network
    Monday 17 April 2023, April 17, 2023 WIB

    Personil BPBD Sekadau saat melakukan pemadam api di lokasi kebakaran

    Batubertulisnews.com, Sekadau -  Musibah bencana kebakaran terjadi di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah di Jalan Raya Sekadau - Sanggau wilayah Dusun Ensali, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Senin 17 April 2023.


    Kalak BPBD Kabupaten Sekadau, Akhmad Suryadi, mengatakan kebakaran itu masuk kategori ringan dan tidak menimbulkan korban jiwa. Penyebabnya karena pembakaran ban luar bekas kendaraan. 


    Adapun kronologi kejadian saat Posko Penanggulangan Bencana Dan Kebakaran menerima laporan dari Pak Hengki via telpon pada pukul 12:15 WIB. Yang mengabarkan telah terjadi musibah Kebakaran di TPA sampah di Dusun Ensali, Desa Ensalang, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.



    Mendapatkan laporan, anggota Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Sekadau yang piket langsung bergerak ke lokasi kejadian musibah kebakaran pada pukul : 12:38 Wib dan melakukan pemadaman, analisa, serta melakukan pendinginan TKK di lokasi.


    "Dari hasil analisa, pengecekan di lokasi, kejadian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 17 April 2023 pada Pukul 09:00 WIB, bermula saat pemulung melakukan pembakaran ban luar bekas kendaraan untuk mengambil kawatnya. Petugas TPA yang Melihat Asap langsung melaporkan kepada pimpinan, " kata Akhmad Suryadi. 


    Karena jarak antara titik awal pembakaran dengan sampah-sampah di sekitar TKK Berjarak +- 10 meter hingga akhirnya api merembet ke sekitar lokasi dan membakar sampah-sampah yang berada disekitar lokasi, faktor angin serta cuaca yang mendukung hingga api sulit untuk dipadamkan.


    Api berhasil dijinakkan dan dilakukan pendinginan TKK pada pukul 15:35 WIB dan kembali ke Posko Penanggulangan Bencana dan Kebakaran. (*) 

    Komentar

    Tampilkan